PENYERAHAN HASIL BELAJAR ONLINE

  • Beranda -
  • PENYERAHAN HASIL BELAJAR ONLINE
research
  • 17 Oktober 2020

PENYERAHAN HASIL BELAJAR ONLINE

Hari ini jum'at 16 Oktober 2020 pada Pukul 13.00 WIB SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan penyerahan hasil Penilaian KD dan PTS kepada wali murid. Pembagian hasil penilaian KD dan PTS dilaksanakan secara online karena masih terdapat pandemi covid-19. Pelaksanaannya dimulai pukul 13.00 -14.00 WIB.

Adapun teknisnya adalah wali kelas membagikan link google meeting untuk pertemuan dengan wali murid. Kemudian wali murid menyimak sambutan Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd., selaku kepala sekolah melalui video. Kemudian wali kelas menyampaikan informasi-informasi yang sudah disiapkan oleh tim Kurikulum dan dilanjutkan diskusi oleh wali kelas. Acara ditutup dengan presensi wali murid melalui google form dan pengunduhan hasil penilaian KD dan PTS oleh siswa maupun wali murid.

 Dengan sistem yang telah di siapkan,  pembagian hasil KD dan PTS berlangsung lancar bahkan orang tua pun secara langsung dapat melihat hasil capaian putra-putrinya selama tiga bulan belajar sehingga dapat memantau perkembangan belajar anak-anak mereka. "Orang tua yang telah mengetahui hasil nilai Ananda pada tengah semester ini diharapkan terus memberikan motivasi dan mendampingi putra-putrinya saat belajar dari rumah.  Jika terdapat kerjasama yang harmonis antara orang tua dan pihak sekolah maka akan mudah mengantarkan Ananda berprestasi," ujar Ibu Marsuni selaku wakaur kurikulum. (RJ/ARI/MSN)