Peringatan Nuzulul Qur’an di SMA Muhi bersama Masyarakat Sekitar

  • Beranda -
  • Peringatan Nuzulul Qur’an di SMA Muhi bersama Masyarakat Sekitar
research
  • 07 Juni 2018

Peringatan Nuzulul Qur’an di SMA Muhi bersama Masyarakat Sekitar

Diawali dengan shalat isya dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah, peringatan nuzulul qur’an di masjid As-Sakinah dimulai. Tepat pukul 20.30, acara peringatan Nuzulul Qur’an dimulai dengan penampilan adik-adik TPA dengan menghafal beberapa surat Al-Qur’an. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah SMA Muhi. Bapak Tri Ismu Husnan Purwono,S.H.,MM menyampaikan terimakasih atas kedatangan Bapak/ibu warga masyarakat sekitar. Permohonan maaf juga disampaikan Bapak Kepala Sekolah karena sering mengganggu Bapak/ibu terutama terkait anak-anak SMA Muhi.

 

Pengajian peringatan Nuzulul Qur’an di Muhi diisi oleh motivator nasional yaitu Bapak Drs. Dwiyono Iriyanto, MM, CPC. Pengajian kali ini mengambil tema “Memedomani Al-Qur’an dalam Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Baik”.  Rosulullah menerima wahyu pertama yaitu Q.S Al-’Alaq ayat 1-5. Al-Qur’an diturunkan sebagai pedoman bagi manusia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Selain sebagai pedoman, Al-Qur’an juga digunakan sebagai petunjuk, perinci (penjelas) dan pembeda antara yang hak dan yang batil.

 

Antusias peserta sangat luar biasa mengikuti kegiatan pengajian ini. Semoga kita semua bisa memaknai malam lailatul qadr. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan.amiin..(Ank/AQ/Smj)