PERJALANAN FIETRO 2019 SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

  • Beranda -
  • PERJALANAN FIETRO 2019 SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA
research
  • 06 Maret 2019

PERJALANAN FIETRO 2019 SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama. Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Yoyakarta juga mempunyai organisasi siswa yang dituangkan dalam sebuah organisasi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Setiap bulan organisasi ini secara realtime selalu melakukan kegiatan yang bersifat sangat positif, baik kajian, workshop maupun bakti sosial. Yang paling sering diadakan tiap minggu adalah melakukan infak jumat ke kelas-kelas yang nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk disumbangkan atau disubsidikan kepada anak-anak yang kesulitan finansial dalam bersekolah.

Saat ini kami menyelenggarakan Fantastic Muhi Try Out (Fietro) yang merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, sasaran dari acara tersebut adalah para pelajar SMP/MTs se-DIY. Acara ini diadakan untuk membantu para pelajar SMP kelas IX untuk menghadapi Ujian Nasional. Acara ini juga dibuat semeriah mungkin sehingga para peserta merasa berkesan karena telah mengikuti Fietro ini.

Bertempat di gedung Grha As Sakinah yang dimiliki SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, acara dimulai dari jam 07.30 hingga pukul 14.00 .Acara ini diikuti oleh 170 orang peserta dari berbagai daerah di DIY. Selama acara berlangsung para peserta mengikuti acara ini dengan baik. Kegiatan ini bukan hanya sekedar merancang, melaksanakan, menyelesaikan dan setelah itu selesai tetapi anak-anak yang tergabung dalam PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini dituntut harus bisa memanajerialkan kegiatan tersebut, karena proses dan pengelolaan kegiatan merupakan kunci keberhasilan suatu acara. Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan hafalan surat-surat pendek untuk anak-anak TPA, menggambar dan mewarnai untuk anak-anak TK dan SD.Pengelolaan 3 acara yang berlangsung secara bersamaan bukanlah hal mudah untuk mengaturnya oleh karena itu kekompakan, kebersamaan dan kebahagiaan muncul dalam diri anak-anak IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Alhamdulilah kegiatan tersebut yang berlangsung di tahun 2019 ini berjalan lancar. Tujuan syiar untuk Muhammadiah dari anak-anak IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini semoga dapat memompa semangat dari generasi penerus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta selanjutnya. (Aji/dms/ ....