Perjuangan berbuah Prestasi Tinggi di Bandar Lampung

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Perjuangan berbuah Prestasi Tinggi di Bandar Lampung

Bandar Lampung, 26-28 Oktober 2017 diadakan kegiatan Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) V. Kegiatan OlympicAD merupakan kegiatan akbar Muhammadiyah yang dilakukan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2017, Bandar Lampung mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan OlympicAD V. Acara diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di GOR Saburai. Acara ini berskala nasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Acara yang dibuka dengan berbagai macam tarian dan lagu-lagu daerah menambah semarak kegiatan OlympicAD ini. Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan pawai ta'aruf yang diikuti oleh peserta lomba dalam Olympicad ini. Tujuan pawai ta'aruf adalah memperkenalkan pada masyarakat Bandar Lampung bahwa Muhammadiyah mempunyai event yang besar.

 

Kegiatan lomba dari cabang SD, SMP/Mi, SMA/MA/SMK dilakukan pada  hari Jum'at dan Sabtu, 27- 28 Oktober 2017. Dari hasil perlombaan SMA Muhi mendapatkan 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Adapun nama-nama Ananda yang menjadi juara adalah sebagai berikut. Medali emas : Muh.Nuzul Rahmatullah (MHQ), Winda Ernia (Olimpiade Kimia), Likha Malikhatul (Olimpiade Matematika), Muh. Gilang Wijanarko (Olimpiade Fisika), Muh.Fahmi Rasyid (Karya Tulis Siswa). Medali perak : Tabine Inge (Olimpiade Biologi), Khenrosta (News Reading), Rofiq sulthon, Fuad Haidar dan Wildan (Tapak Suci), Aqila Fitra dan Nabilah Oktavia (Bussines Plan). Medali Perunggu : A.Qalbi (Ismu in English).

 

 

Perjalanan panjang mengajarkan kepada kita arti sebuah perjuangan. Selamat untuk para pejuang SMA Muhi. Prestasi yang lain menunggu kalian. (Ank)

Article  Maryanto