Press Release Rekaman Mars PPA Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

  • Beranda -
  • Press Release Rekaman Mars PPA Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta
research
  • 26 Agustus 2019

Press Release Rekaman Mars PPA Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Selasa, 20 Agustus 2019, rombongan siswa dan tim GTK melawat ke kediaman Bapak Sigit Baskara (LSBO PP Muhammadiyah) di Cepit, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Lawatan ini dalam rangka rekaman Mars PPA Alumni. Diprakarsai oleh Bapak Mahyudin AL Mudra dan Bapak Sulis selaku Pengurus PPA Alumni sebagai bentuk komunikasi dan kedekatan antara alumni dengan sekolah, maka disusunlah mars alumni dengan enam orang siswa sebagai pengisi suaranya.

Selama proses rekaman, terjadi perbincangan menarik antara siswa, guru, dan alumni. Pada dasarnya, solidaritas dan kecintaan alumni itu sangat besar kepada sekolah. Namun masih terkotak-kotak dalam tiap-tiap angkatan. Belum ada sesuatu hal yang bisa menjadi pemersatu alumni lintas angkatan. Sehingga arah dan peran alumni sampai saat ini masih belum maksimal. Berangkat dari pertemuan ini, diharapkan menjadi suatu hal yang menjadi alat pemersatu antara alumni dengan sekolah.

Bapak Mahyudin Al Mudra selaku Ketua Umum PPA Alumni memberikan apresiasi yang besar atas dukungan sekolah dalam pelaksanaan rekaman mars alumni ini. Diharapkan dengan rilisnya Mars Alumni ini, mampu membangkitkan kecintaan alumni terhadap almamater terutama berperan aktif menjadi bagian penting dalam pengembangan dan kemajuan mutu sekolah. (Rj/Ari/Afn)