PRESTASI SMA MUHI DALAM SNMPTN DAN SBMPTN

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PRESTASI SMA MUHI DALAM SNMPTN DAN SBMPTN

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 telah diumumkan secara serentak, Selasa (17/4) pukul 17.00 WIB. Berdasarkan hasil pengumunan tersebut, menambah angin segar untuk SMA Muhi. Hal itu karena jumlah peserta didik kelas XII tahun 2017-2018 (alumni) banyak yang diterima di PTN. Bahkan peningkatannya sangat signifikan,  yaitu 268% dibandingkan tahun pelajaran sebelumnya.

Adapun jumlah siswa yang diterima jalur SNMPTN tahun 2018 adalah 75 orang dan jumlah siswa yang diterima jalur SBMPTN adalah 31 orang. Kebanggaan lainnya pada tahun 2018 ini adalah  salah satu siswa diiterima di IPB tanpa tes tetapi menggunakan jalur prestasi. Zulfathan Fadhlurrahman, mantan ketua IPM, berhasil mendapakan prestasi tersebut. Zulfathan termasuk alumni SMA Muhi tahun 2018 dari kelas MIPA 3. Adapun jenis prestasi yang telah diukir Ananda adalah menjadi ketua IPM pada tahun pelajaran 2017-2018. Pada dasarnya terdapat dua jalur agar siswa diterima di PTN, yaitu secara akademis dan non-akademis. Oleh karena itu, kepala sekolah mengharapkan kepada seluruh siswa MUHI lebih bersungguh-sungguh belajar karena mempunyai peluang yang sama untuk meraih kursi di PTN yg akan mereka pilih  nantinya.

Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S. H., M. M. juga menyampaikan bahwa prestasi-prestasi tersebut sebagai kebanggaan seluruh warga MUHI dan Persyarikatan tetapi euforia jangan terlalu lama. Hal itu karena harus melakukan aksi dalam persiapan mengantarkan siswa klas X, XI, dan XII tahun pelajaran 2018-2019 lebih berprestasi dan tetap berakhlaq mulia sesuai dg visi misi SMA MUHI. Aamiin

Daftar peserta didik yang diterima di PTN melalui jalur tanpa tes dapat dapat diunduh  di sini.  (NHY/ARI)

 

Article  Maryanto