Program Sekolah Rujukan : Sosialisasi Mubaligh Hijrah dan Hizbul Wathan

  • Beranda -
  • Program Sekolah Rujukan : Sosialisasi Mubaligh Hijrah dan Hizbul Wathan
research
  • 21 November 2018

Program Sekolah Rujukan : Sosialisasi Mubaligh Hijrah dan Hizbul Wathan

Sabtu, 3 November 2018 di Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta diadakan kegiatan sosialisasi Mubaligh Hijrah dan sosialisasi Hizbul Wathan. Kegiatan ini diikuti oleh ananda kelas X SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan beberapa sekolah imbas diantaranya adalah SMA N 11 Yogyakarta, SMA Taman Madya , SMA Budya Wacana, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, dan SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Dari sekolah imbas diundang dua guru pendamping dan tiga siswa dari perwakilan Rohis/IPM dan perwakilan anggota pramuka/HW.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh ananda Alif dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars HW, dan Hymne Pramuka. Acara selanjutnya adalah sambutan kepala sekolah sekaligus membuka kegiatan tersebut. Sambutan dan pembukaan diwakili oleh Bapak Abdul Qodir, S.Th.I selaku wakaurIsmuba. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan gambaran dan sharing terkait program keunggulan di SMA Muhi yaitu Muballigh Hijrah dan Hizbul Wathan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta dan bisa dicontoh oleh sekolah lain.

 Sesi pertama dalam kegiatan ini adalah sosialisasi Mubaligh Hijrah yang disampaikan oleh Uztad Fauzi bersama ananda siswa,  Tri Cahyo kelas XII A8 peserta mubaligh hijrah 2 tahun lalu berturut-turut dengan menceritakan sejarah mubaligh hijrah sekaligus pengalaman yang diperoleh ketika  mengikuti mubaligh hijrah. Sesi kedua dilanjutkan pemaparan terkait hizbulwathan/kepanduan. Sosialisasi HW dipandu oleh Ramanda Ahmad Affandi dengan narasumber dari Kwarcab Gerakan Pramuka dan Kwarda Kota Yogyakarta. Acara diakhiri sekitar pukul setengah 12. Semoga tujuan dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh ananda SMA Muhi dan juga untuk sekolah imbas. Ananda kelas X semoga mendapatkan gambaran terkait mubaligh hijrah dan memiliki keinginan untuk mengikuti kegiatan mubaligh hijrah di ramadhan yang akan datang. (Ank/AQ/TRF)