Program Winter Camp SMA Muhi ke Tianjin Polytech University China

  • Beranda -
  • Program Winter Camp SMA Muhi ke Tianjin Polytech University China
research
  • 23 Januari 2019

Program Winter Camp SMA Muhi ke Tianjin Polytech University China

“Pengalaman adalah guru yang terbaik” itulah jargon yang paling tepat untuk tim delegasi dari SMA Muhi yang akan melakukan kunjungan internasional menuju Tianjin China. Tim delegasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Selasa (8/1) berangkat menuju China untuk mengikuti International Winter Camp ke Tianjin Polytech University China selama 13 hari mulai tanggal 9 – 22 Januari 2019. Rombongan ini terdiri dari 32 siswa, dan didampingi oleh Bapak Dr. Arif Budi Raharjo M.Si selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd selaku Waka Humas Muhi dan Bapak Zulbahri Sutan Bagindo, SE selaku Waka Sarana Prasarana Muhi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan global bagi para peserta sehingga diharapkan akan memperoleh perbandingan sebagai bahan masukan dalam peningkatan kualitas pendidikan di SMA Muhi. Dengan melakukan studi banding ini, peserta akan merasakan pengalaman langsung “first hand experience” yang sangat bermanfaat. “Kunjungan internasional ini diharapkan akan membuka potensi networking dengan instansi pendidikan luar negeri yang sangat bermanfaat bagi sekolah. Kunjungan ini juga memiliki makna dalam rangka syiar Islam dan Muhammadiyah dengan mengunjungi saudara muslim kita yang berada di China.” Papar Bapak Kepala SMA Muhi.

 

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purwono, S.H.,M.M. juga memohon doa restu kepada warga persyarikatan Muhammadiyah, keluarga besar dan alumni SMA Muhi, serta masyarakat luas agar misi dari kunjungan internasional ini dapat tercapai dan mampu mengharumkan nama almamater SMA Muhi dan Persyarikatan Muhammadiyah. semoga SMA Muhi Yogyakarta dapat menjadi sekolah yang mampu menciptakan kader Muhammadiyah dan bangsa yang unggul dalam imtaq dan iptek serta  prestasi akademik dan non-akademik untuk kemajuan umat di masa yang akan datang. Aamiin. Yus/FS/Nida