PTS 1 DIMUDAHKAN

research
  • 15 September 2020

PTS 1 DIMUDAHKAN

Pandemi virus corona (COVID-19) masih membawa dampak perubahan yang sangat signifikan pada beberapa sektor khususnya pada pendidikan. Kegiatan belajar masih secara daring. Bahkan sekolah menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester 1 (PTS) 2020/2021 secara daring melalui LMS dan google classroom. Adapun jadwalnya  pada 14-25 September 2020.

Pelaksanaan PTS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah penggunaan dua buah aplikasi. Tujuannya memudahkan peserta didik dalam mengirimkan jawaban. Bahkan Tim PTS telah menyediakan laman khusus PTS yang berisi tiga menu yakni pengunduhan kartu peserta, pengiriman jawaban tanpa unggah dan diunggah. Adapun alamat laman PTS 1 adalah http://pts.smumuhi-yog.sch.id. Tujuannya untuk memudahkan peserta didik dalam proses mengikuti PTS.

Pada hari pertama, tercatat 1.140 peserta didik yang mengerjakan soal PTS. Peserta didik lancar dalam mengerjakan PTS karena tim dan wali kelas selalu memberikan solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi peseta didik saat mengerjakan soal. Selain itu karena persipan yang matang. “Dengan perencanaan yang matang berupa pemberian informasi lengkap tentang PTS, maka kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Wakaur kuriulum yaitu Marsuni, S.Pd. (RJ/MSN/ARI)