RAKERPIM: MENGAYOMI PERBENDAAN

  • Beranda -
  • RAKERPIM: MENGAYOMI PERBENDAAN
research
  • 16 Juni 2020

RAKERPIM: MENGAYOMI PERBENDAAN

Rapat kerja pimpinan atau biasa disebut rakerpim merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pihak pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Rakerpim diadakan sebelum tahun pelajaran baru dimulai dan selalu berlangsung di luar sekolah (hotel) dengan tujuan mencari suasana baru, dapat fokus, dan tidak mudah peserta untuk izin pulang. Namun, tahun 2020 ini, rakerpim berlangsung di ruang multimedia sekolah pada hari Selasa-Rabu, 9-10 Juni 2020. Hal tersebut karena masih adanya pandemi covid-19 yang berada di Indonesia.

Rapat kerja pimpinan kali ini dihadiri kepala sekolah, wakil kepala sekolah beserta para staffnya, ketua laboraturium, ketua tenaga kependidikan/TU, ketua perpustakaan, pimpinan guru BK. Selain itu, turut dihadiri oleh pihak Majelis Dikdasmen PWM yang diwakili oleh Bapak Ahmad Muhammad, M. Ag. serta pihak komite sekolah yang diwakili oleh Ibu Nur Hayati, M. Pd. yang memberikan sambutan pada hari pertama dan kedua. Selama rakerpim berlangsung, peserta rakerpim pun mengikuti protokol kesehatan dengan cara wajib mengenakan masker dan dudukya berjarak antara peserta satu dengan lainnya.

Rakerpim tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tetapi tujuan dari kegiatan ini memiliki tujuan yang sama. Tujuannya yaitu mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun pelajaran sebelumnya dan membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk satu tahun pelajaran yang akan datang (2020-2021). Bapak Tri Hari Nurdi, M.Pd. selaku ketua penyelenggara juga menyampaikan bahwa rakerpim penting dilaksanakan untuk menentukan program satu tahun selanjutnya. Musyawarah mufakat adalah budaya yang perlu dijaga untuk mengayomi dan menghargai berbagai perbedaan pandangan dalam pengelolaan isntansi pendidikan. (ARI/TH)