RAPAT KERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN 2018

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
RAPAT KERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN 2018

Pada hari Sabtu 9 Juni dan Minggu 10 Juni 2018, Alhamdulillah telah sukses dilaksanakan rapat kerja (raker) guru dan tenaga kependidikan di Graha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Raker yang dilaksanakan selama 2 hari ini dimotori oleh panitia khusus dibawah koordinator dari Wakasek Humas Ibu Fitri Sari Sukmawati S.Pd. Setelah selesai regestrasi, acara raker di hari pertama diawali dengan pembukaan dan Kalam Illahi oleh Bapak Darmansyah, S.H dan tausyiah dari Ibu Dra Siti Anisa Muhani. Acara diteruskan dengan sambutan-sambutan, dimulai dari kepala sekolah Bapak Tri Ismu Husnan Purwono S.H, M.M, dilanjutkan sambutan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Dr. Aris Budi Raharjo, sekaligus membuka raker 2018/2019.

“Diperlukan suatu inovasi dalam pembelajaran agar siswa tidak bosan dalam belajar, oleh karena itu guru dan tenaga kependidikan harus melek IT” ungkap beliau Bapak Dr. Aris Budi Raharjo. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang ditunjuk Kemendikbud sebagai sekolah rujukan harus semakin tertantang untuk mewujudkan pendidikan yang efisien dan berkemajuan. Demikian pesan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Dr. Aris Budi Raharjo yang disampaikan dalam acara pembukaan raker 2018/2019. Acara selanjutnya adalah evaluasi program kerja tahun 2017/2018 oleh bapak kepala sekolah. Kemudian acara diteruskan dengan sidang komisi yang meliputi bidang kurikulum, kesiswaan, sapra, humas, ismuba, BK, TU, Keuangan, dan UKS. Setelah sidang komisi, pada hari Minggu dilanjutkan dengan sidang pleno. Di sesi ini ketua komisi membacakan hasil sidang komisi, yang kemudian ditanggapi oleh peserta raker. Dalam hal ini para pimpinan menyampaikan jawaban atas tanggapan dari peserta. Banyak hal yang disampaikan baik berupa klarifikasi, usulan, ataupun kesepakatan yang semua itu demi kemajuan SMA Muhi.

Dengan selesainya sidang pleno ini, maka acara raker ditutup oleh Bapak Kepala SMA Muhi Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar peran guru dan tenaga kependidikan dapat terus ditingkatkan dan bersama-sama untuk menciptakan kualitas pendidikan di SMA Muhi yang berkemajuan. Tepat pukul 15.30 WIB raker ditutup dengan membawa harapan semuga di tahun ajaran 2018/2019 SMA Muhi semakin jaya. (Yus/FS)

Article  Maryanto