REZA SIAP BERPRESTASI DARI RUMAH DALAM AJANG KSN 2020

  • Beranda -
  • REZA SIAP BERPRESTASI DARI RUMAH DALAM AJANG KSN 2020
research
  • 13 Oktober 2020

REZA SIAP BERPRESTASI DARI RUMAH DALAM AJANG KSN 2020

Kegiatan ilmiah tingkat nasional pada tahun ini dilaksanakan melalui aplikasi online.  Hal itu karena Indonesia masih mengalami pandemi covid-19. Seperti biasanya, Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang saat ini berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN), digelar secara bertahap.

Alhamdulillah, salah satu peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta lolos seleksi hingga tahap nasional.   Reza Oktavian Rahman, salah satu siswa kelas XI MIPA 8 mewakili provinsi DIY untuk maju ke tahap nasional dalam bidang matematika. Pelaksanaannya tanggal 12-17 Oktober 2020 secara online (berprestasi dari rumah).  Ananda pun selama mengikuti karantina terus berlatih dan didampingi Bapak Thariq dari Koja (Komunitas Olimpiade Jogja). Selain itu, Bapak Azis Angga, MSc. juga turut mendampingi (guru MTK SMA Muhi).

 "Saya sangat bangga kepada Ananda karena dia memiliki kegigihan yang luar biasa saat belajar meski saat pandemi,"ujar Bapak Aziz Angga, M. Sc. Sementara itu, Ibu Marsuni,S.Pd. selaku wakaur kurikulum pun menyampaikan  Ananda yang terpilih menjadi siswa juara (mewakili Yogyakarta)  bukan sekadar pintar dan mendapat prestasi, melainkan dalam kesehariannya dia memiliki kebiasaan-kebiasaan baik untuk menjadi juara. Seperti, rajin belajar dengan cerdas dan tuntas dalam mengikuti pembelajaran serta rajin bertanya. Karakter baik, santun, lemah lembut, daya juang yang tinggi menjadi identitasnya.  Semoga Ananda Reza mampu menjadi pemenang dalam ajang bergengsi ini. Ananda kelak menjadi kader Muhammadiyah dan Pemimpin Bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, Aamiin. (ARI/MSN)