SAPAAN WALI KELAS DAN GURU BK DI AWAL SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2020/2021

  • Beranda -
  • SAPAAN WALI KELAS DAN GURU BK DI AWAL SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2020/2021
research
  • 06 Januari 2021

SAPAAN WALI KELAS DAN GURU BK DI AWAL SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Pertemuan pertama semester II tahun pelajaran 2020-2021 bertepatan pada hari Senin 4 Januari 2021. Pertemuan tersebut diawali dengan tadarus bersama wali kelas melalui google meeting. Kemudian wali kelas bertegur sapa kepada peserta didik dan memberikan motivasi bahwa harus selalu menyukuri keadaan apa pun pada masa pandemi yang mengharuskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Wali kelas menyampaikan prinsip-prinsip PJJ diantaranya pembelajaran PJJ tetap meberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik. Bermakna dalam artian relevan secara konteks dan konten dengan kehidupan peserta didik. Selain itu, implementasi PJJ didasarkan pada kurikulum nasional,  fokus pada Kompetensi Dasar (KD) esensial dan kompetensi prasyarat untuk kelanjutan pembelajaran di tingkat selanjutnya.

Wali kelas juga menyampaikan informasi sekolah. Adapun informasinya adalah:

  1. Kriteria kenaikan kelas dan kelulusan peserta
  2. Peserta didik yang diterima di PTN Tahun 2020 sebanyak 127 peserta didik, mengalami kenaikan sejumlah 11 peserta didik dari tahun sebelumnya.
  3. Kuota jalur seleksi masuk PTN yang terbagi menjadi 20% SNMPTN, 40% SMBPTN, dan 30% seleksi mandiri.
  4. Program Unggulan Sekolah untuk meningkatkan ketrampilan hidup yang berupa ekstrakurikuler dan literasi bahasa untuk kelas X. Sedangkan kelas XI berupa ekstrakurikuler dan pembelajaran riset IPA atau IPS dan kelas XII berupa pembelajaran UTBK guna persiapan UTBK Tahun 2021.

Upaya-upaya tersebut tentunya untuk menungkatkan kualitas  peserta didik. Semoga Muhi makin jaya! (RJ/Msn/Ari)