Selisih Satu Bola berujung Delapan Besar

  • Beranda -
  • Selisih Satu Bola berujung Delapan Besar
research
  • 31 Oktober 2019

Selisih Satu Bola berujung Delapan Besar

Sabtu, 26 Oktober 2019 tim basket sekolah berhasil mengalahkan SMAN 3 Yogyakarta pada babak 16 besar DBL 2019. Pertandingan ini dimenangkan dengan skor 26-24 atas SMAN 3. Skor tim pada quarter 1-4 jauh di bawah harapan. Namun pada quarter 4 menit akhir, Fakhri dan tim berhasil mengejar poin yang awalnya 18-24 menjadi 26-24.

Pada pertandingan sebelumnya, tim juga berhasil menyapu bersih fase grup dengan 3 kali kemenangan tanpa kekalahan. "Pertandingan Sabtu sore tadi, masih banyak yang perlu diperbaiki dari segi fisik. Karena fisik anak-anak terkuras karena lawan berat di fase grup. Namun dari segi mental sangat bagus. Kita sempat tertinggal karena anak-anak kaget dengan defense SMAN 3 sangat bagus karena dijaga ketat 3 orang. Dido tidak bisa _shoot_," ucap Bapak Hanin,  pelatih basket sekolah.

"Pertandingan masih terus berlanjut. Tentunya semakin seru dan bersaing sengit. Offense-defense tim sudah bagus. Mungkin hari ini harinya Muhi. Buat pertandingan besok, tetep jaga fisik dan mental. Siapapun lawannya, tidak boleh disepelekan," imbuh Dzikri XI MIPA 5, salah satu pemain tim basket sekolah. Namun pada hari Ahad, 27 Oktober 2019 saat tim sekolah melawan SMAN 9 Yogyakarta dengan poin 48:40. "Meski di babak ini tim sekolah kalah tetapi pihak sekolah sangat bangga karena dalam sepuluh tahun ini tim basket sekolah dapat masuk 8 besar.  Semoga kedepannya lebih baik lagi karena sekolah sudah memiliki bibit pemain yang bagus," ungkap Bapak Aji Digdaya, S. Pd., selaku staf kesiswaan. (Rizky/Aji)