Siswa Muhi Berbagi di tengah kegiatan Petuah3

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Siswa Muhi Berbagi di tengah kegiatan Petuah3

Ahad, 1 April 2018 merupakan hari terakhir pelaksanaan perkemahan yang diadakan di Bumi Perkemahan Kedungtangkil, Kedungrejo, Pengasih, Kulon Progo. Kegiatan pagi diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi. Udara pagi di daerah Kedungtangkil sangat sejuk dengan pohon yang begitu rindang mengelilingi bumi perkemahan. Ada yang berbeda pada kegiatan perkemahan kali ini, yaitu diadakan baksos untuk warga sekitar bumi perkemahan. Sebelumnya, para peserta petuah sudah mengumpulkan barang baksos dengan ketentuan setiap kawan (regu) mengumpulkan dua paket sembako, barang hasta karya dan buku bacaan anak untuk diberikan kepada warga sekitar. Setelah senam pagi, warga masyarakat di sekitar bumi perkemahan mulai berdatangan untuk penerimaan baksos. Pembina dan pendamping sudah mempersiapkan tempat dan acara untuk serah terima baksos.

Serah terima baksos diwakili oleh Bapak Darmansyah, S.H selaku wakaur kesiswaan. Beliau mewakili Bapak Kepala Sekolah menyampaikan salam ta’lim kepada warga masyarakat Kedungtangkil dan sekitarnya. Memohon izin atas pelaksanaan perkemahan di buper Kedungtangkil dan memohon maaf jika kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mengganggu kenyamanan warga sekitar. Harapannya semoga kegiatan perkemahan ini bisa dilanjutkan lagi untuk tahun-tahun berikutnya dan silaturahmi dengan masyarakat Kedungtangkil akan tetap terjalin dengan baik.

Selanjutnya, untuk pemberian baksos dilakukan oleh masing-masing perwakilan kawan (regu) langsung diberikan kepada masyarakat. Ada rasa haru dan bangga yang dirasakan ananda siswa Muhi karena bisa berbagi secara langsung kepada masyarakat sekitar. Baksos yang diberikan kepada warga masyarakat mencapai 100 paket sembako. Salah satu warga menyampaikan terimakasih banyak atas kegiatan yang dilakukan oleh rombongan dari SMA Muhi dan selalu mendoakan semoga keluarga besar SMA Muhi selalu dalam keadaan sehat dan selalu mengukir prestasi. Selain baksos sembako untuk warga sekitar, juga dilakukan baksos untuk adik-adik TK ABA Kedungrejo berupa hasta karya, alat tulis, pewarna dan buku bacaan. Baksos berupa sembako juga dilakukan di salah satu panti di daerah Kedungrejo yaitu “Panti Asuhan AL-Qur’an Shalahuddin Al Ayyubi”. Semoga kegiatan berbagi ini akan memberikan dampak positif bagi siswa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat sekecil apapun itu. (Ank)

Article  Super Administrator