SISWI SMA MUHI MENDAPAT MEDALI PERAK OLIMPIADE INTERNASIONAL

  • Beranda -
  • SISWI SMA MUHI MENDAPAT MEDALI PERAK OLIMPIADE INTERNASIONAL
research
  • 26 Februari 2018

SISWI SMA MUHI MENDAPAT MEDALI PERAK OLIMPIADE INTERNASIONAL

Akhirnya, ananda Likha Malikhatul Khusna siswi kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memperoleh medali Perak dalam rangka Thailand International Mathematical Olimpiad (TIMO) 2018 yang diadakan di Ambasador Hotel, Bangkok, Thailand (20-23/2). Olimpiade yang diikuti 446 peserta dari sepuluh negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, India, Hongkong, Singapura, Bulgaria, Phillipine, Iran, China disampaikan oleh pendamping bapak Abdul Qodir, S.Th.I.

Prestasi Internasional yang diperoleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sudah kesekian kali, termasuk prestasi Akademik yang ditorehkan anada siswa – siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Acara diawali dengan babak penyisihan di Indonesia sekitar bulan januari, dan dilanjutkan babak final di Thailand.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purwono, S.H.,M.M. menyampaikan terima kasih kepada persyarikatan Muhammadiyah, pembimbing tim Olimpiade SMA MUHI, guru dan tenaga kependidikan, pendamping, PP. Alumni SMA Muhi Yk  serta masyarakat luas yg telah memberikan doa dan dukungan untuk SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, semoga SMA Muhi Yk menjadi sekolah yang mampu menciptakan pemimpin bangsa yang unggul dalam imtaq dan iptek serta  prestasi akademik dan non-akademik seperti visi dan misi SMA Muhi Yogyakarta.