SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Nobar Film G30S/PKI

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Nobar Film G30S/PKI

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bekerjasama dengan Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) TNI Angkatan Darat menggelar kegiatan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI  di Aula SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Jumat 29 September 2017.

Darmansyah, SH Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan  mengatakan Tujuan pemutaran film tersebut agar para Murid memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965. Pemutaran Film ini juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dalam pemutaran film ini dibagi menjadi 2 Gelombang pukul 08.00-10.00 diikuti kelas XI dan pukul 10.00-12.00 diikuti oleh kelas XII sedangkan kelas X akan diputarkan pada saat pembelajaran jam sejarah di kelas masing-masing.

Semoga dengan diadakan acara nonton bareng film ini para siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat menangkal radikalisme ideologi PKI yang semakin muncul dan dapat meneladani pejuang-pejuang Kemerdekaan RI yang gugur dalam peristiwa ini. (Aji)

Article  Maryanto