SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Guru

  • Beranda -
  • SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Guru
research
  • 02 Desember 2019

SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Guru

Suasana penuh semangat  menyelimuti lingkungan  SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Hari ini, Senin, 25 November 2019 dengan upacara peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019. Pada tahun ini  SMA MUHI  menyelenggarakan upacara Hari Guru di Lapangan upacara sekolah. Upacara ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan.

Upacara memperingati hari guru ini dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang berjumlah kurang lebih 120 GTK. Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah  kepala SMA Muhi Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa tantangan pendidikan di era milineal ini semakin berat . “Kita sekarang ini orientasinya lebih banyak kepada pengembangan diri peserta didik yang sangat beragam. Guru jangan terjebak dalam pembelajaran yang monoton dan kegiatan administrasi. Mulailah melakukan perubahan yang kecil dari KBM di kelas”. tambah  kepsek. harapannya adalah pada Hari Guru ini menjadi semangat bagi seluruh GTK SMA Muhi untuk selalu mencintai peserta didik dan mengisi pengabdian sebagai guru dengan prestasi dan penuh syukur.

Pelaksanaan upacara berlangsung sangat hikmat. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan olah raga. Adapun jenis kegiatannya adalah pertandingan olahraga berupa, fitness, senam, tenis meja, badminton, dan futsal. Harapan diadakannya berbagai pertandingan ini agar guru di SMA MUHI selalu memiliki kesehatan pikir dan raga. Aamiin. (Yus/TH)