SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Beranda -
  • SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
research
  • 31 Oktober 2019

SMA Muhi Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Senin, 28 September 2019 mengadakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan seluruh peserta didik kelas X, XI, dan XII. Kegiatan upacara bendera dimulai sekitar pukul 06.30 WIB di lapangan SMA Muhi dengan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Upacara bendera ini dipimpin oleh inspektur upacara Ibu Marsuni, S.Pd selaku wakil kepala sekolah urusan kurikulum. Saat upacara bendera, Ibu Marsuni membacakan naskah sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada para generasi muda untuk dapat memperkokoh rasa nasionalisme yang tinggi seperti saat para pemuda Indonesia berikrar sumpah pemuda pada tahun 1928.

Menghadapi era globalisasi saat ini, setiap pemuda Indonesia agar senantiasa mampu beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat. Selain itu, para pemuda diharapkan selalu berkolaborasi secara positif dan bersikap kritis. "Kritis dalam artian mana hal negatif yang harus ditinggalkan. Bagaimana menumbuhkan kreativitas bagi diri sendiri dan lingkungan. Kami berharap siswa SMA Muhi menjadi pandai dalam berkomunikasi dan mengkritisi hal yang tidak baik," ujar Ibu Marsuni S.Pd. Kegiatan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMA Muhi Yogyakarta diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh petugas.

Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. Semoga dengan semangat sumpah pemuda SMA Muhi bisa terus menghasilkan pemuda pemudi yang tangguh untuk kejayaan umat dan bangsa. Aamiin.. (Yus/Afn)