SMA MUHI LAKSANAKAN UJI KOMPETENSI AKADEMIK

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SMA MUHI LAKSANAKAN UJI KOMPETENSI AKADEMIK

Yogyakarta (4/9), SMA Muhi melaksanakan Uji Kompetensi Akademik. Kegiatan tersebut merupakan upaya pengembangan instrumen penilaian yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas butir soal dalam rangka menunjang evaluasi pendidikan yang dinahkodai oleh Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik).

Satuan pendidikan yang melaksanakan Uji Kompetensi Akademik adalah sekolah yang telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan mendapat peringkat A/ B/ C. Tim kurikulum oleh instruksi tersebut melaksanakan Uji Kompetensi Akademik dengan sistem dua sesi dalam sehari dan berlangsung selama tiga hari (4 s.d. 6 Sept 2018). Demi menunjang ketercapaian pelaksanaan Uji Kompetensi Akademik, tim kurikulum bersama IT SMA Muhi mempersiapkan dua laboratorium komputer dengan kapasitas satu laboratorium sebanyak 36 siswa.

Kendati demikian terdapat beberapa kendala ketika proses Uji Kompetensi Akademik dilaksanakan. Kendala di hari pertama, jaringan server Puspendik tidak dapat dimasuki sehingga peserta Uji Kompetensi Akademik tidak dapat mengakses soal. Hari kedua jaringan server Puspendik dapat diakses akan tetapi peserta Uji Kompetensi tidak dapat mengakses soal karena password yang tertolak. “Beberapa kendala hadir, namun kami mencoba untuk tetap mengikuti instruksi. Alhamdulillah pada hari kedua setelah dhuhur peserta didik dapat mengakses soal yang disediakan Puspendik,” ungkap Drs. H. Dalmono selaku sekretaris. (Ich)

Article  Maryanto