SMA MUHI PEDULI COVID-19

  • Beranda -
  • SMA MUHI PEDULI COVID-19
research
  • 27 April 2020

SMA MUHI PEDULI COVID-19

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah melakukan penggalangan dana dalam rangka peduli covid-19 sejak bulan Maret hingga April 2020.  Proses penggalangan dana dilakukan melalui media sosial yang disebarluaskan melalui akun instagram dan grub whatsapp. Dana yang terkumpul totalnya Rp 19.800.000 dan ditambah dengan dana sosial sekolah. Adapun serangkaian kegiatan baksos peduli covid-19 yaitu dengan membuat hand sanitazer pada awal bulan secara mandiri dan dibagikan kepada seluruh GTK SMA Muhi dan masyarakat sekitar. Selain itu juga bekerjasama dengan PCM Tegalrejo dalam pengadaan disinfektan dan disemprotkan di lingkungan Tegalrejo.

Baksos dalam bentuk sembako dilakukan pada hari senin, 21 April 2020 yang dibagikan kepada 200 warga terdampak covid-19 yang terdiri dari warga RT 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 32 dan 22 warga dari RW 09. Selain itu pembagian sembako juga diberikan kepada keluarga internal Muhi yang terdiri dari cleaning service, satpam, tukang kebun dan tukang sampah. Dalam pembagian sembako tersebut juga dibagikan masker kain kepada warga dan sabun cuci tangan kepada setiap RT agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Teknis pembagian dimulai dari pembukaan pada jam 08.00 WIB di halaman SMA Muhi yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah urusan ISMUBA, HUMAS, Panitia Bakos, perwakilan PR IPM dan beberapa warga yang diundang. Warga kemudian dapat mengambil sembako di rumah RT/ RW. 

Seluruh warga yang diwakilkan oleh ketua RT mengucapkan terima ksih kepada seluruh keluarga SMA Muhi Yogyakarta atas perhatian yang diberikan kepada warga. Semoga dapat terus menambah keberkahan bagi para sekolah dan pada donatur.