SMA MUHI SELENGGARAKAN LOMBA DI PENGHUJUNG RAMADHAN

  • Beranda -
  • SMA MUHI SELENGGARAKAN LOMBA DI PENGHUJUNG RAMADHAN
research
  • 01 Mei 2022

SMA MUHI SELENGGARAKAN LOMBA DI PENGHUJUNG RAMADHAN

Rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 H di TPA As – Sakinah SMA Muhi ditutup dengan menyelenggarakan berbagai lomba. Kegiatan ini sekaligus sebagai puncak rangkaian acara selama Bulan Ramadhan. Berbagai lomba yang diadakan adalah lomba mewarnai, azan, hafalan Al – Qur’an Juz-30, dan lomba pidato. Kegiatan lomba ini dilaksanakan di Masjid As – Sakinah dan dimulai pada pukul 16.00 WIB – menjelang berbuka puasa. Peserta kegiatan lomba ini adalah santri usia TK dan SD yang bertempat tinggal di sekitar sekolah sejumlah sekitar 70 anak.

Kegiatan lomba pada Hari Selasa, 26 April 2022 adalah lomba mewarnai. Peserta datang dengan sangat antusias. Mereka datang dengan membawa perlengkapan mewarnai dan hanya diberikan waktu 45 menit untuk menyelesaikan karyanya. Lomba mewarnai kali ini dibagi menjadi 2 ketegori yaitu tingkat SD dan tingkat TK. Selanjutnya pada hari Kamis, 28 April 2022 kegiatan dilanjutkan dengan lomba azan untuk santri putra dan hafalan Juz-30 untuk santri putri. Adapun untuk santri putri pada kesempatan ini diberikan tantangan untuk menghafalkan berbagai surat yang sudah ditentukan. Hari Jum’at 29 April 2022 dilanjutkan dengan lomba pidato pidato. Pada lomba pidato ini para peserta dituntut untuk membaca dengan lancar dan intonasi yang tepat..

Menurut pengasuh TPA As – Sakinah Ibu Hirawati, LC kegiatan lomba ini merupakan upaya panitia untuk memberikan apresiasi bagi para peserta yang selama Bulan Ramadhan ini rutin mengikuti berbagai kegiatan di TPA As Sakinah. Beliau juga berharap dengan lomba ini para santri semakin percaya diri dan terus bersemangat dalam belajar. “Ada berbagai hadiah lomba yang kami siapkan, diantaranya adalah peralatan sekolah, peci, sajadah, sarung, mukena dan baju muslim. Pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah lomba akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan takbiran pada 1 Mei 2022. Semoga dengan lomba ini anak – anak tetap rajin berangkat TPA untuk belajar Iqra meskipun Bulan Ramadhan telah usai” pungkas beliau.yus