SMA Muhi Siap Berlaga pada Ajang International Silifke Music and Folklore Festival di Turki

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SMA Muhi Siap Berlaga pada Ajang International Silifke Music and Folklore Festival di Turki

“Kejarlah prestasi setinggi langit” itulah jargon yang paling tepat untuk tim delegasi dari SMA Muhi yang akan berlaga di kancah internasional. Mewakili Indonesia, Tim Tari Saman SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Senin (7/5) berangkat menuju Turki untuk mengikuti International Silifke Music and Folklore Festival selama 8 hari. Rombongan terdiri dari 21 siswa, dan 2 guru pendamping yaitu Ibu Dra. Siti Anisah Muhani dan Ibu Dra. Siti Nurkhayati, M.Pd. Festival budaya ini diikuti oleh dari 13 negara diantaranya dari Serbia, Romania, Ukraina, India dan tuan rumah Turki. Mereka akan berkompetisi untuk menampilkan tarian tradisional yang terbaik dari setiap negara. SMA Muhammadiyah mewakili Indonesia memilih menampilkan tari Saman dari Aceh dengan kombinasi empat gerakan yang berbeda dengan gerakan yang kompak, semangat dan indah.

Tim tari Saman SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini selain mengikuti International Silifke Music and Folklore Festival juga akan berkesempatan untuk melakukan kegiatan Meet and Greet dengan walikota setempat, visit di Emirgan Park dan melakukan ramah tamah di  KBRI Turki. Selama di Turki tim Tari Saman ini akan berkesempatan tampil sebanyak 4 kali dengan kombinasi yang berbeda. Mereka sebelumnya sudah digembleng secara intensif agar dapat meraih hasil yang optimal.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purwono, S.H.,M.M. memohon doa restu kepada warga persyarikatan Muhammadiyah, keluarga besar dan alumni SMA Muhi, serta masyarakat luas agar tim ini mampu meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama almamater SMA Muhi dan Persyarikatan Muhammadiyah khususnya serta umumnya untuk bangsa dan Negara Indonesia. semoga SMA Muhi Yogyakarta dapat menjadi sekolah yang mampu menciptakan kader Muhammadiyah dan bangsa yang unggul dalam imtaq dan iptek serta  prestasi akademik dan non-akademik untuk kemajuan umat di masa yang akan datang. Amin. Yus/FS/Lia

 

Article  Maryanto