SMA MUHI SIAP LUNCURKAN LEARNING MANAJEMEN SYSTEM

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SMA MUHI SIAP LUNCURKAN LEARNING MANAJEMEN SYSTEM

Senin (25/9), tim kurikulum dan tim IT SMA Muhi mengundang 20 pendidik SMA Muhi untuk pelatihan Learning Manajemen System (LMS) tahap pertama. LMS adalah sebuah aplikasi multi fungsi yang dimanfaatkan sebagai media belajar dan evaluasi (penilaian).

LMS menjadi sebuah wadah pembelajaran yang dapat diakses dengan internet di segala lokasi. “Di mana saja, semua siswa dapat belajar segala materi pembelajaran. Selain materi pembelajaran, LMS ini juga mampu menyediakan item  penilaian, seperti ulangan harian, tes soal pilihan ganda bahkan esai, ada pula interaksi pendidik dan siswa di dalam aplikasi tersebut. Dan hal tersebut sekali lagi dapat diakses di mana saja, di komputer, telepon genggam dengan akses internet,” terang bapak Maryanto ketika tengah menjelaskan materi di pelatihan LMS selaku tim IT.

Peserta pelatihan LMS tahap pertama mendapatkan tantangan dalam mengelola dan mengisi aplikasi tersebut. Kedepannya LMS SMA Muhi memiliki muatan materi yang telah diupayakan pendidik dengan pola pembelajaran efektif, interaktif, serta efisien kepada peserta didik yang telah menjadi generasi Z. Hal tersebut senanda dengan perkembangan generasi Z yang telah akrab dengan teknologi dan telepon genggamnya. “Pelatihan ini baru tahap pertama dan berlangsung selama tiga hari. InsyaAllah tahap kedua dan seterusnya akan dilaksanakan waktu terdekat hingga semua pendidik mendapatkan pelatihan ini,” jelas bapak Ganang Susena, S. E., selaku panitia. (Ich)

Article  Maryanto