SMA MUHI “UNJUK GIGI” DI PAMERAN MUHAMMADIYAH JOGJA EXPO 2018

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SMA MUHI “UNJUK GIGI” DI PAMERAN MUHAMMADIYAH JOGJA EXPO 2018

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Muhammadiyah Jogja Expo 2018 di Gedung Sportorium UMY. Pameran ini dilaksanakan mulai hari Jum’at - Ahad, 5 - 7 Oktober 2018. Pameran yang diikuti berbagai instansi Muhammadiyah di DIY ini diadakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 yang akan jatuh pada tanggal 18 November 2018 nanti. Dalam kegiatan ini, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengirimkan perwakilan guru, tenaga kependidikan dan perwakilan siswa berprestasi untuk berpartisipasi aktif selama pameran berlangsung dengan mendirikan stan. Pada kesempatan ini, stan SMA Muhi dengan dekorasinya  mampu menarik perhatian pengunjung pameran.

“Pameran ini dapat merepresentasikan segenap potensi, prestasi, dan keunggulan sekolah sehingga dapat memberikan gambaran konkrit kepada masyarakat tentang perkembangan SMA Muhi sekarang" kata Ibu Fitri Sari Sukmawati S.Pd selaku Waka Humas SMA Muhi. Menurut beliau, kegiatan ini diharapkan akan semakin mendekatkan SMA Muhi dengan masyarakat sehingga akan berdampak kepada tingginya kepercayaan masyarakat. Dalam kegiatan pameran ini SMA Muhi menampilkan berbagai hasil karya siswa dari berbagai disiplin ilmu salah satunya alat pendeteksi gempa dan alat pengecekan keaslian uang. Selain itu berbagai piala kejuaraan yang diraih siswa dan promosi pendaftaran peserta didik baru tahun 2019 juga dilakukan.

Hal yang paling menarik perhatian pengunjung adalah ketika pada Jum’at pagi (5/10) sekitar 50 siswa SMA Muhi berkumpul bersama ribuan siswa Muhammadiyah di DIY untuk mengadakan acara membatik massal. “sangat bagus kegiatan membatik massal ini, semoga kedepan generasi muda semakin mengenal budayanya sendiri” tutur seorang pengunjung. Pada pameran ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi membatik massal sekaligus membuka secara simbolis Muhammadiyah Jogja Expo 2018. Beliau sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan ini. Semoga di pameran pendidikan ini SMA Muhi dapat memberikan kesan positif dihati masyarakat luas. Yus/FS

Article  Maryanto