SOLIDARITAS PENDIDIK AHMAD BUDI, SMA MUHI ADAKAN PENGGALANGAN DANA

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SOLIDARITAS PENDIDIK AHMAD BUDI, SMA MUHI ADAKAN PENGGALANGAN DANA

Rabu (7/2), SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) melalui Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhi melaksanakan penggalangan dana untuk aksi prihatin dan ikut empati atas kejadian yang menimpa seorang Guru yang mendapat kekerasan dari muridnya yaitu Bpk. alm. Ahmad Budi seorang pendidik SMA N 1 Torjun, Sampang, Madura.

Aksi penggalangan dana ini mewakili seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dimana ikut menentang tindak kekerasan dalam bentuk apapun, apalagi tindakan itu dilakukan oleh murid kepada gurunya. Tidak hanya siswa, aksi galang dana juga dilakukan oleh GTK SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai aksi prihatin terhadap peristiwa tersebut, harapannya semogatidak akan pernah terjadi lagi di bumi Indonesia tercinta ini.

                Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kota Yogyakarta dan siswa Muhi yang tergabung dalam PR IPM SMA Muhi bergerak menjalankan. Hal ini merupakan bentuk perwujudan karakter siswa yang memiliki sikap empati dan simpati terhadap peristiwa kekerasan  oleh siswa hingga menyebabkan korban jiwa.

                Dana yang telah diupayakan terkumpul kurang lebih tiga juta rupiah. Dana tersebut  akan diserahkan langsung sebagian kepada pengurus MKKS kota Yogyakarta, dan sebagian diberikan langsung melalui Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Torjun. Tragedi ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak khususnya dunia pendidikan dan masyarakat agar tidak terulang lagi. (Ank/Ich)

Article  Maryanto