STAF KHUSUS KEMENDIKBUD DALAM MONACO SMA MUHI

  • Beranda -
  • STAF KHUSUS KEMENDIKBUD DALAM MONACO SMA MUHI
research
  • 10 September 2019

STAF KHUSUS KEMENDIKBUD DALAM MONACO SMA MUHI

Moehi National Competition (MONACO) diadakan lagi oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada hari Jumat-Ahad, 6-8 September 2019. Tema yang diusung dalam MONACO#4 ini adalah Attain the Golden (mencapai kejayaan). Pembukaan acara dimulai dengan penampilan Pasukan Inti (PASTI), Hizbul Wathan, dan Tari Saman "Ratoe Jaroeh" yang berkolaborasi untuk memeriahkan acara pembukaan MONACO ini. Tamu undangan yang hadir dalam pembukaan ini berasal dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Kepala Balai Dikmen, Kodim, kepolisian Tegalrejo, kepala Sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta, Pimpinan Wilayah IPM, Pimpinan Daerah IPM serta seluruh sivitas Akademika SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Bahkan acara ini  dibuka secara simbolis oleh Staf Khusus Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Machendra Setyo Atmaja.

Bapak Machendra menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MONACO#4. Harapanya semoga tahun depan bisa terselenggara acara yang tidak kalah bagus dan bisa terus berkembang bahkan bisa menyelenggarakan kompetisi tingkat internasional. Hal ini juga disambut baik oleh pengurus IPM bahwa inovasi dalam kegiatan sangat perlu dilakukan.

Setelah sambutan, seluruh peserta diarahkan menuju ruangan yang telah disiapkan. Beberapa perlombaan selesai pada hari Sabtu di antaranya lomba-lomba keagamaan dan fotografi. Sedangkan lomba lain seperti olimpiade, story telling, debat, futsal, Lomba Lintas Alam (LLA), dan tapak suci dilaksankan sampai hari Ahad sebelum penutupan berlangsung. (Syd/Ari/Afn)