Studi Inspirasi IPM SMP Muhammadiyah 2 Denpasar Ke Kampus Darussakinah

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Studi Inspirasi IPM SMP Muhammadiyah 2 Denpasar Ke Kampus Darussakinah

Kamis (8/11), ada yang berbeda dengan kunjungan hari ini, SMA Muhi yang biasanya hanya menerima kunjungan tentang manajemen perpustakaan dan manajemen sekolah, kini ternyata IPM SMA Muhi juga sudah menjadi “magnet” tujuan studi banding.  Hal ini terbukti ketika salah satu SMA di Pulau Bali yaitu SMP Muhammadiyah 2 Denpasar juga terinspirasi untuk mengenal lebih dekat IPM SMA Muhi yang kegiatannya telah banyak menyelenggarakan kegiatan level nasional. Rombongan yang terdiri dari 21 guru pendamping, komite sekolah dan PDM Denpasar dan 130 pengurus IPM tiba di pukul 08.30 WIB dengan disambut  hangat oleh Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M selaku Kepala SMA Muhi beserta jajaran humas dan kesiswaan lainnya di Grha As-Sakinah SMA Muhi. Bapak Kepala SMA Muhi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMP Muhammadiyah 2 Denpasar yang telah bersilaturahmi ke SMA Muhi.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Denpasar Bapak Abu Hurairah S.H.I dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan organisasi kesiswaan. Harapannya setelah kunjungan ini, para guru dan siswanya mendapatkan pengalaman baru tentang pengelolaan OSIS / IPM agar semakin maju. “Sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang memiliki organisasi siswa yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan level nasional. Sehingga dengan kunjungan ini diharapkan dapat memperoleh ilmu yang bisa bermanfaat untuk memajukan SMP Muhammadiyah 2 Denpasar. Semoga IPM SMA Muhi semakin maju dan terus melahirkan kegiatan yang positif bagi generasi mudanya,” pungkas beliau.

Setelah acara saling tukar cinderamata selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari siswa SMP Muhammadiyah 2 Denpasar. Acara dilanjutkan dengan pemaparan program IPM oleh Ketua IPM Fisnu Lutfi  Ali Al Aufi dan pemaparan tentang kebijakan pembinaan IPM SMA Muhi oleh pembina IPM SMA Muhi. Setelah pemaparan program IPM dan sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling di lingkungan SMA Muhi yang dipandu oleh tim humas. Kegiatan kunjungan ini diakhiri pukul 12.00 WIB dengan kegiatan foto bersama. (Yus/FS/Nida)

Article  Maryanto