Studi Inspirasi Siswa SMA Ta’miriyah Surabaya Ke IPM SMA Muhi

  • Beranda -
  • Studi Inspirasi Siswa SMA Ta’miriyah Surabaya Ke IPM SMA Muhi
research
  • 12 Maret 2019

Studi Inspirasi Siswa SMA Ta’miriyah Surabaya Ke IPM SMA Muhi

Jum’at (1/3), ada yang berbeda dengan kunjungan hari ini, SMA Muhi yang biasanya hanya menerima kunjungan tentang manajemen perpustakaan dan manajemen sekolah, kini ternyata IPM SMA Muhi juga sudah menjadi “magnet” tujuan studi banding.  Hal ini terbukti ketika salah satu SMA di Jawa Timur yaitu SMA Ta’miriyah Surabaya juga terinspirasi untuk mengenal lebih dekat IPM SMA Muhi yang kegiatannya telah banyak menyelenggarakan kegiatan level nasional. Rombongan yang terdiri dari 5 guru pendamping, dan 40 pengurus organisasi siswa tiba di pukul 08.30 WIB dengan disambut  hangat oleh Bapak Zulbahri Sutan Bagindo, SE selaku Wakil Kepala SMA Muhi bidang Sarana Prasarana beserta jajaran humas dan kesiswaan lainnya di Laboratorium IPS. Bapak Bapak Zulbahri Sutan Bagindo, SE dan Ketua IPM SMA Muhi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMA Ta’miriyah Surabaya yang telah bersilaturahmi ke SMA Muhi.

Perwakilan siswa dari SMA Ta’miriyah Surabaya saudara Muhammad Rahmad Ramadhan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan organisasi kesiswaan. Harapannya setelah kunjungan ini, para guru pembimbing dan siswa mendapatkan pengalaman dan inspirasi baru tentang pengelolaan OSIS / IPM agar semakin maju. “Sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang memiliki organisasi siswa yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan level nasional. Sehingga dengan kunjungan ini diharapkan dapat memperoleh ilmu yang bisa bermanfaat untuk memajukan SMA Ta’miriyah Surabaya. Semoga IPM SMA Muhi semakin maju dan terus melahirkan kegiatan yang positif bagi generasi mudanya,” pungkas beliau.

Setelah acara saling tukar cinderamata selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan program IPM oleh Ketua IPM SMA Muhi dan pemaparan tentang kebijakan pembinaan IPM oleh pembina IPM SMA Muhi. Setelah pemaparan program IPM dan sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling di lingkungan SMA Muhi yang dipandu oleh tim humas. Kegiatan kunjungan ini diakhiri pukul 11.00 WIB dengan kegiatan foto bersama. (Yus/FS/Nida)