“SURVIVAL” DALAM KEGIATAN HW WAJIB PUTRI KELAS X

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
“SURVIVAL”  DALAM KEGIATAN  HW WAJIB PUTRI KELAS X

Survival adalah berusaha mempertahankan hidup di alam bebas dari hambatan alam sebelum mendapatkan pertolongan. Survival terjadi karena adanya kondisi darurat yang sulit diprediksi/diperkirakan seperti disebabkan oleh alam, kecelakaan, gangguan satwa atau kondisi lainnya. Persiapan dan perencanaan kegiatan adalah salah satu langkah untuk mengantasipasi kondisi darurat yang mungkin terjadi di lapangan. Hal ini termasuk peralatan/perlengkapan dan pengetahuan dasar mengenai survival.

Sabtu,4 November 2017 kemarin Pandu Penghela Putri Kelas X Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjalani kegiatan kepanduan Hizbul Wathan yang diadakan sekitar jam 15.30 atau setelah selesai kegiatan belajar mengajar. Materi survival yang diajarkan yaitu memasak dengan bahan dasar kentang dan jagung. Tujuannya agar mereka dapat menguasai materi survival dalam hal mengolah makanan di alam.

Setiap Kawan ditantang untuk tidak hanya dapat memasak tetapi juga menyajikan masakannya dengan cantik dan lezat. Makanan yang paling enak dan paling cantik akan mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh Tim Pelatih Qabilah. Dewan Kerabatpun tidak mau kalah sehingga membuat masakannya sendiri dengan bahan yang sama dengan Kawan Putri.

Kegiatan diakhiri dengan apel penutupan sekaligus pengumuman pemenang survival. Dooriprize berhasil diraih oleh Kawan Kelas X A5 dengan menu salad kentang. Sedangkan masakan dari Dewan Kerabat sampai kegiatan berakhir tak kunjung usai.(aji)

Article  Maryanto