SYAWALAN BERSAMA PDM KOTA YOGYAKARTA

  • Beranda -
  • SYAWALAN BERSAMA PDM KOTA YOGYAKARTA
research
  • 04 Juni 2021

SYAWALAN BERSAMA PDM KOTA YOGYAKARTA

Guru dan karyawan sekolah menghadiri acara syawalan PDM Kota Yogyakarta pada Jum’at, 04 Juni 2021 bertepatan dengan 23 Syawal 1442 H.  Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan, PDM menggelar syawalan via zoom meeting. Acara diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Bp. Darmansyah, S.H. dilanjutkan dengan ikrar syawalan ditirukan peserta.

Kemudian sambutan Ketua PDM Kota Yogyakarta, Drs. H. Akhid Widi Rahmanto. Beliau  menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya acara syawalan dan menegaskan agar Amal Usaha Muhammadiyah untuk mematuhi protokol kesehatan ketika KBM offline.

Sebagai inti acara adalah pengajian hikmah syawalan yang diisi oleh Ustadz Muhammad Jazir Asp. Beliau menyampaikan tentang syawal yang bermakna peningkatan. Ada 3 ciri Gerakan Muhammadiyah yang perlu diinternalisasi kembali, supaya Muhammadiyah tidak kehilangan akar ruh pergerakannya, yaitu ruh pendidikan sebagaimana doa di awal majlis robbi zidni ‘ilma. Ruh keterbukaan sebagaimana doa penutup majlis Allahumma arinal haqqo haqqo. Terakhir ruh keikhlasan sebagaimana K.H Ahmad Dahlan diberi julukan Manusia sepi ing pamrih rame ing gawe oleh Bung Karno. Sedangkan cita-cita Muhammadiyah adalah menggapai jannatun na’im yang berlimpah-limpah rohman rohim, agar terwujud baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur, ujarnya. MRH/ARI