SYAWALAN DAN SARASEHAN AKBAR ALUMNI SMA MUHI LINTAS ANGKATAN

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
SYAWALAN DAN SARASEHAN AKBAR ALUMNI SMA MUHI LINTAS ANGKATAN

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai salah satu sekolah Persyarikatan Muhammadiyah yang telah berusia 68 tahun tentunya memiliki banyak alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia dengan kontribusinya yang besar untuk Muhammadiyah dan Bangsa. Atas hal tersebut, untuk merekatkan kebersamaan para alumni maka Pengurus Pusat Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan syawalan dan sarasehan akbar alumni SMA Muhi lintas angkatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (18/6) bertempat di Grha As-Sakinah SMA Muhi yang dihadiri sekitar 250 tamu undangan.

“Bulan Syawal merupakan momentum yang sangat baik untuk merekatkan kembali tali persaudaraan antar alumni agar kontribusi kita kepada almamater SMA Muhi semakin optimal” ungkap Bapak Mahyudin Al Mudra, SH, MM, MA selaku Ketua PP Alumni SMA Muhi. Beliau juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang ditengah kesibukannya berkenan hadir pada acara ini. Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, SH, MM selaku ketua panitia sekaligus Kepala SMA Muhi mengucapkan terima kasih atas kontribusi besar para alumni untuk ikut membesarkan almamater SMA Muhi. Beliau mengungkapkan beberapa kegiatan alumni yang telah berjalan selama ini antara lain program beasiswa, program orang tua asuh bagi siswa tidak mampu, program pelatihan SDM, serta berbagai bantuan pemikiran yang sangat inspiratif. Bahkan pembangunan Grha As-Sakinah juga dirancang oleh alumni Muhi tahun 1992 Bapak Masykur Azizi.

Setelah acara sambutan dan ikrar syawalan selesai, acara dilanjutkan dengan serasehan / bincang – bincang bersama para alumni Muhi yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan Negara diantaranya Bapak Dr. HM. Busyro Muqoddas, SH, Bapak Emha Ainun Najib, Bapak Dr. Ir. HM. Munichy B. Edrees, M.Arch dan para alumni senior lainnya. Kegiatan sarasehan ini diharapkan akan melahirkan berbagai pemikiran berharga demi kemajuan pendidikan Indonesia secara umum dan khususnya untuk kemajuan almamater SMA Muhi yang tercinta. Semoga kontribusi alumni untuk SMA Muhi dapat terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas di masa yang akan datang. Amin. (Yus/FS)   

Article  Maryanto