SYAWALAN GTK DENGAN TEMA MENJADI ORANG YANG MENANG

  • Beranda -
  • SYAWALAN GTK DENGAN TEMA MENJADI ORANG YANG MENANG
research
  • 04 Juni 2021

SYAWALAN GTK DENGAN TEMA MENJADI ORANG YANG MENANG

Senin, 24 Mei 2021 bertepatan dengan 12 Syawal 1442 H diadakan pengajian syawalan GTK, sekaligus pembinaan dari Kepala Sekolah melalui via online dengan aplikasi zoom. Pengajian dimulai tepat pukul 12.45 WIB yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi.

Setelah tilawah al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dan Pembinaan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang disampaikan oleh Bp. Drs. H. Herynugroho, M.Pd., beliau menyampaikan bahwa setelah Ramadhan harapannya semua aktivitas meningkat, terutama peningkatan pelayanan terhadap anak, sesuai dengan tugas masing-masing. Disamping itu GTK juga dimohon untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada termasuk seni, supaya sehat selalu. Setelah sambutan dan pembinaan Kepala Sekolah, maka kemudian disampaikan ikrar syawalan oleh Bp. Suwondo.

Acara berikutnya adalah Pengajian Inti yang disampaikan oleh Ustadz. Badrudin ARK S.Ag, M.S.I selaku wakil sekjen PDM Kota Yogyakarta berkaitan dengan tema “Menjadi Orang Yang Menang/Beruntung”. Beliau menyampaikan bahwa syawal adalah bulan peningkatan dari bulan sebelum romadhon, bukan dengan bulan romadhon sebelumnya, sehingga syawal adalah pengingat untuk meningkatkan amal shalih. Beliau juga menyampaikan bahwa orang yang menang adalah orang yang beriman, berhijrah dan berjihad di jalan Allah SWT, dengan menjaga 3 hal diatas, maka akan dijamin Allah SWT surgaNya, ujarnya. (MRH/ARI)