SYAWALAN KELUARGA BESAR SMA MUHI

  • Beranda -
  • SYAWALAN KELUARGA BESAR SMA MUHI
research
  • 10 Mei 2022

SYAWALAN KELUARGA BESAR SMA MUHI

Ahad, 8 Mei 2022 bertepatan dengan 7 Syawal 1443 H SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan syawal bersama. Tema acara syawal tahun ini adalah “Merajut Silaturahmi Keluarga GTK Untuk Meningkatkan Etos Kerja di SMA Muh 1 Yogyakarta”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan beserta keluarganya. Kegiatan syawalan ini dilaksanakan secara outdor di Halaman Hotel Griya Persada, Kaliurang. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Ustad Fauzi, S.S, M.Pd.

Kepala SMA Muhi Drs. H. Herynugroho, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran guru dan tenaga kependidikan beserta keluarga. Beliau bersyukur pada Idul Fitri tahun 1443 H ini kondisi pandemic sudah terkendali dan bisa kembali diadakan syawalan keluarga besar SMA Muhi secara luring. Beliau juga melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 peserta. Harapan beliau kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dan anggota keluarga dapat memahami serta mendukung ketugasan guru dan tenaga kependidikan yang sedang mengabdi di SMA Muhi. Kegiatan dilanjutkan dengan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Ustad Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M. Setelah para peserta mengikuti ikrar syawalan, acara dilanjutkan dengan pengajian syawalan dengan menghadirkan Master Dongeng Nasional Bambang Bimo Suryono atau yang lebih dikenal sebagai Kak Bimo. Kemampuan Kak Bimo untuk menirukan lebih dari 200 suara mampu membuat seluruh hadirin hanyut dalam alur dan pesan ceritanya.

Setelah kegiatan pengajian bersama Kak Bimo selesai, sekitar pukul 10.30 WIB dilaksanakan acara ramah tamah. Namun sebelumnya, seluruh peserta terlebih dahulu bersalam salaman untuk saling member dan meminta maaf. Setelah acara ramah tamah selesai, peserta kemudian berwisata bebas bersama keluarga di Suraloka Zoo. Mereka menikmati dinginnya lereng Gunung Merapi dengan mencoba berbagai wahana permainan dan menikmati aneka satwa serta tanaman hias yang ada di Suraloka Zoo. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 12.30 WIB ditutup dengan sholat Dzuhur berjamaah. Yus