TEMU ALUMNI PRAMUKA MUHI DENGAN PANDU HW MUHI

  • Beranda -
  • TEMU ALUMNI PRAMUKA MUHI DENGAN PANDU HW MUHI
research
  • 10 Desember 2019

TEMU ALUMNI PRAMUKA MUHI DENGAN PANDU HW MUHI

Sabtu, 30 November 2019, pukul 08.00 s.d. 09.00 WIB telah dilaksanakan temu alumni Pramuka SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan Pandu Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Ruang TRRC SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Berawal dari pesan singkat WhatsApp oleh Kak Adi Kadarso (Alumni 88) yang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga bahwa Kepanduan Hizbul Wathan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengalami kemajuan yang baik. Kemudian menyampaikan agenda temu alumni ini.

Dalam pertemuan ini, diawali oleh Kak Adi Kadarso menceritakan sejarah kegemilangan Pramuka yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebelum akhirnya Muhammadiyah membangkitkan kembali Kepanduan Hizbul Wathan. Beliau berpesan untuk adik-adik Pandu HW agar selalu berinovasi dalam kepanduan sehingga tercipta kegiatan yang menyenangkan serta dapat mengusir kebosanan setelah lelah belajar di kelas. Alumni Pramuka Muhi yang hadir berasal dari lintas angkatan mulai dari tahun 1980an sampai tahun 1991. Mayoritas alumni yang hadir adalah orang yang waktu itu menjabat sebagai Pradana (Ketua Dewan Ambalan Pramuka).

Pertemuan yang singkat ini, memberi banyak motivasi dan recharge semangat. Ramanda Riksanto, selaku Pelatih HW, berharap agar komunikasi antara alumni Pramuka Muhi dengan HW Muhi dapat terus dijalin untuk bersama-sama memajukan SMA Muhi tercinta melalui kegiatan kepanduan yang menarik. Sebelum alumni berpamitan, setiap perwakilan saling memberikan cenderamata untuk memperkuat tali persaudaraan. (Afn/Riks/Ari)