TERIMA KASIH UNTUK SMA MUHI

  • Beranda -
  • TERIMA KASIH UNTUK SMA MUHI
research
  • 30 April 2019

TERIMA KASIH UNTUK SMA MUHI

Yogyakarta, 22 April 2019- SMA MUHI memiliki progam memberikan manfaat atau konstribusi kepada masyarakat luas.salah satu progam yang telah dilaksanakan adalah social worker. Kegiatan ini memberikan ha-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Sesuai dengan firman Allah Swt pada QS Al-Isra ayat 7 bahwa Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri.” SMA MUHI pun melakukan hal-hal baik untuk masyarakat dan hakikatnya kebaikan-kebaikan tersebut untuk SMA MUHI itu sendiri.

Pada tahun 2019 ini pun hal-hal baik dilaksanakan oleh pihak SMA MUHI melalui kegaiatan baksos, social worker, dan lain-lain. Kegiatan baksos dilaksanakan oleh anggota IPM dengan sumber dana dari warga sekolah dan wali peserta didik. Salah satu hasil baksos ini, SMA MUHI mampu memberikan bantuan kepada warga Gunung Kidul yakni merenovasi Masjid Al Hidayah Bangunsari, Unnamed Road, Bangunsari, RT 04, Semin, Gunung Kidul, DIY. Sedangkan kegaiatan social worker dilaksanakan di beberapa AUM yang terletak di DIY, baik dari tingkat TK, SD, SMP bahkan panti asuhan. Kegiatan ini melibatkan seluruh kelas XI dan dilaksanakan pada semester genap. Sumber dana kegiatan ini diperoleh dari dana pokok sekolah, iuran wajib siswa sendiri, bantuan orang tua, dan dana sponsor yang diusakan oleh peserta didik sendiri. Kegaiatan ini diapresaisi oleh pihak-pihak yang menerima bantuan. Salah satunya adalah kepala sekolah MI Blembem, Semin, Gunung Kidhul. Bahkan beliau bersama robongannya menemui kepala sekolah, Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S. H., M. M. secara langsung ke sekolah.

Pertemuan yang berada di ruang kepala sekolah tersebut terlaksana pada tanggal 22 Mei 2019. Pihak MI Blembem menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak SMA MUHI, khususnya seluruh warga XI MIPA 5 yang diwali oleh Ibu Ema Ambarwati, M. Pd. Bantuan yang diberikan mampu merenovasi sekolah MI Blembem lebih layak lagi. Bantuan tersebut berjumlah kurang lebih 50 juta. “Besok tanggal 28 April 2019 akan ada peresmian renovasi sekolah oleh Bupati Gunung Kidul.” Semoga warga SMA MUHI selalu memberikan manfaat untuk masyarakat. Aamiin (ARI)