Terpilih sebagai Best Practice SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tampil di Banjarmasin

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Terpilih sebagai Best Practice SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tampil di Banjarmasin

Banjarmasin, 3 Februari 2018 – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi salah satu dari 2 Sekolah Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terpilih menjadi Best Practice Agenda Aksi Pendampingan Teman Sebaya yang diadakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam rangka menyemarakkan kegiatan Tanwir IPM tahun 2018. Selain untuk menyemarakkan Tanwir IPM, hal ini juga menjadi rumusan dari Tanfidz Muktamar IPM tahun 2016 yang lalu.

Tanwir IPM sendiri dilaksanakan dari tanggal 2 - 4 Februari 2018 bertempat di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Tepat pada jum’at,2 februari 2018 Adia Dati Wardana (Ketua Umum) yang menjadi perwakilan dari PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berkesempatan untuk memaparkan agenda aksi dihadapan seluruh peserta tanwir se-Indonesia.

Agenda ini berlatar belakang dari keadaan siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta maupun para pelajar diluaran sana yang merasa sulit dalam menghadapi sebuah permasalahan dan membutuhkan teman sebaya untuk meminta saran maupun solusi yang tepat, maka dari ini muncul sebuah aksi nyata dari PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang digerakkan oleh Bidang Advokasi. Pendampingan Teman Sebaya ini mendapat respon yang positif, tidak kalah menarik dari peserta penerima Best Practice Agenda Aksi yang lain nya. Yakni ada Agenda Jihad Literasi ( PR IPM SMAM 10 Surabaya), Konservasi Ekologi ( Pelajar Mengajar Yogyakarta), serta Kewirausahaan ( IPM Muallimat Yogyakarta). Mengingat Ranting SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga merupakan ranting pertama yang mendirikan Bidang Advokasi maka sudah sepatutnya kita segenap warga SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bangga akan hal ini. Kami berharap hal ini tetap menjadi trend positif dan mendapat dukungan dari berbagai pihak agar terjadinya suasana sekolah yang ramah,kondusif,tertib dan nyaman bagi seluruh siswanya.(aji)

Article  Super Administrator