TETAP BERBAGI INFORMASI DI MASA PANDEMI

  • Beranda -
  • TETAP BERBAGI INFORMASI DI MASA PANDEMI
research
  • 17 April 2021

TETAP BERBAGI INFORMASI DI MASA PANDEMI

SMA Muhi Yogyakarta ternyata masih menjadi destinasi utama studi banding pengelolaan perpustakaan sekolah. Hal ini terbukti, pada Kamis, (8/4) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) menerima kunjungan dari Madrasah Mu’alimin Yogyakarta. Sebanyak 6 guru dan tenaga kependidikan berkunjung ke SMA Muhi karena terinspirasi untuk mempelajari manajemen perpustakaan SMA Muhi yang prestasinya telah terbukti di kancah nasional. Kunjungan ini dimulai pukul 10.00 WIB di Ruang Mini Teater Perpustakaan SMA Muhi. Kepala SMA Muhi Bapak Drs H Herynugroho, M.Pd didampingi wakil kepala bidang Humas SMA Muhi Bapak Tri Hari Nurdi M.Pd dan Bapak Abdul Wahid Aziz, A.Md. selaku Kepala Perpustakaan SMA Muhi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Madrasah Mu’alimin Yogyakarta yang telah bersilaturahmi ke SMA Muhi.

Bapak Sholikhin, M.Pd.I selaku direktur urusan kurikulum Madrasah Mu’alimin Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan perpustakaan Muhi yang telah meraih segudang prestasinya. Harapannya setelah kunjungan ini para guru dan karyawan mendapatkan ilmu tentang tips dan trik pengelolaan perpustakaan agar berprestasi seperti Perpustakaan SMA Muhi. “Sekolah ini merupakan salah satu sekolah dengan perpustakaan terbaik di Indonesia. Sehingga dengan kunjungan ini diharapkan dapat memperoleh ilmu yang bisa bermanfaat untuk memajukan sekolah kami di Madrasah Mu’alimin Yogyakarta.” pungkas beliau. Abdul Wahid Aziz, A.Md selaku Kepala Perpustakaan SMA Muhi memaparkan berbagai program inovatif yang sudah dijalani selama ini sehingga perpustakaan Muhi mampu berprestasi.

Setelah agenda tukar cinderamata acara dilanjutkan dengan tanya jawab program Perpustakaan Muhi. Setelah pemaparan program perpustakaan dan tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling lingkungan Perpustakaan SMA Muhi yang dipandu oleh tim perpustakaan. Setelah usai menimba ilmu di SMA Muhi akhirnya  rombongan mengakhiri kunjungannya pukul 11.30 WIB. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi semua pihak. (Yus/TH)