Tour de Bromo-Malang SMA Muhamamdiyah 1 Yogyakarta 2018

  • Beranda -
  • Tour de Bromo-Malang SMA Muhamamdiyah 1 Yogyakarta 2018
research
  • 04 Januari 2019

Tour de Bromo-Malang SMA Muhamamdiyah 1 Yogyakarta 2018

Bulan desember merupakan hari liburnya sekolah-sekolah di Yogyakarta, Tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Untuk mengisi liburan tahun ini pada tanggal 15-18 Desember 2018 Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta merubah rute study tournya yang biasanya langsung menuju kota Batu Malang untuk tahun ini menambah sebuah rute yang belum pernah dilakukan yaitu ke Taman Gunung Bromo. Untuk study tour tahun ini kelas XI diikuti kurang lebih 410 peserta dengan menggunakan 11 armada bus besar.

Berangkat dari yogyakarta pukul 13.00 siswa langsung menuju Taman Gunung Bromo, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena di gunung bromo menawarkan suasana alam yang mempesona sekaligus baru untuk anak-anak SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 12 jam, kurang lebih pukul 03.00 rombongan sampai di Sukapura tempat transit sebelum naik ke gunung bromo menggunakan sekitar 76 jeep yang sudah disewa, para siswa siswi menikmati indahnya sunrise, lautan pasir dan naik ke kawah gunung bromo.

Rute selanjutnya rombongan menuju ke arah kota Batu Malang untuk menuju ke penginapan, sorenya di lanjutkan menikmati dan mengamati suasana motor, mobil klasik di museum angkut dilanjutkan makan malam, pada hari terakhir siswa siswi cek out dilanjutkan berkunjung ke Jatim Park 2. Dengan adanya rute baru ini anak-anak merasa sangat senang dan menjadi bagian kecil dari perjalanan sejarah kisah SMA mereka, akhirnya rombongan sampai di Yogyakarta pada 18 desember pukul 03.00. (Aji/Dms)