UPAYA MENUJU GERBANG KEBERHASILAN

  • Beranda -
  • UPAYA MENUJU GERBANG KEBERHASILAN
research
  • 10 April 2021

UPAYA MENUJU GERBANG KEBERHASILAN

Ujian Tertulis Berbasis Komputer atau biasa disebut UTBK sudah semakin dekat pelaksanaannya. Berdasarkan informasi dari LTMP, bahwa pelaksanaan UTBK diselenggarakan sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung pada 12 April hingga 18 April 2021. Gelombang kedua berlangsung pada 26 April hingga 2 Mei 2021. Adapun pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN akan dilakukan pada 14 Juni 2021. Calon peserta hanya mengikuti ujian sebanyak satu kali. Selain itu, sebelum melaksanakan UTBK, peserta didik wajib membawa surat keterangan bebas covid.

Menanggapi hal tersebut, pihak sekolah khususunya bidang kurikulum lebih bergerak cepat dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik kelas XII. Salah satu layanan tersebut berupa bimbingan UTBK yang terus dilakukan. Peserta didik XII sudah mendapatkan pembimbingan UTBK sejak semester satu hingga dua. Bahkan pembimbingan tersebut tidak hanya dari guru tetapi dari tentor-tentor rekanan bimbingan belajar (Neutron, Intens, GO, dan lain-lain). Adanya pembimbing dari luar sekolah diharapkan ananda mendapatkan penjelasan lebih detail, pengalaman baru, dan suasana baru sehingga mereka lebih semangat dan memahami materi.

Setelah Ujian Sekolah pun, peserta didik tetap mendapatkan bimbingan UTBK. Pelaksanaannya mulai tanggal 6-9 April 2021. Adapun pembimbingnya dari tentor bimbingan belajar GO Yogyakarta. Segala upaya yang telah diberikan pihak sekolah diharapkan dapat mengantarkan ananda berhasil menuju gerbang keberhasilan UTBK. “Harapan kami peserta didik lebih siap menghadapi UTBK karena ujian dilaksanakan sesuai tempat yang telah ditentukan dan diawasi secara langsung”, ungkap Ibu Marsuni, S.Pd. selaku wakaur kurikulum. (Ari/Msn)