Usia ke-69: Jalan Sehat SMA Muhi Bersama Masyarakat

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Usia ke-69: Jalan Sehat SMA Muhi Bersama Masyarakat

Ahad (2/9) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan jalan sehat bersama dan market day dalam rangka memperingati milad yang ke-69. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegalrejo, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangwaru,  Muspika Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta, segenap guru karyawan, siswa, dan warga masyarakat sekitar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan diawali senam sehat bersama.

Kegiatan jalan sehat menjadi upaya rasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan nikmat yang telah diberikanNya kepada SMA Muhi. Acara ini dibuka oleh Bapak Zulbahri Sutan Bagindo, SE., selaku Wakil Kepala urusan Sarana Prasarana mewakili Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang sedang tugas luar kota. “Acara jalan sehat ini sebagai wujud syukur, syiar Muhammadiyah, dan sarana silaturahmi keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan masyarakat.” ungkap beliau ketika memberi sambutan. Kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan sosial. Setiap peserta jalan sehat membeli tiket doorprize seharga Rp5.000,- dan seluruh hasil penjualan disumbangkan untuk amal diantaranya LazizMu, panti asuhan dan sekolah Muhammadiyah.

Pelepasan peserta jalan sehat dipimpin oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta dengan panjang perjalanan sejauh 3 km. Dalam rangkaian acara jalan sehat juga menampilkan sejumlah band siswa, band M One, dan “market day” yang dikelola mandiri oleh siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Serangkaian acara menarik  juga diramaikan dengan penampilan berbagai maskot unik hasil kreativitas para siswa untuk menunjukkan apreasiasi dan penghargaan atas kemajemukan di masyarakat. Kejutan lain dihadirkan oleh SMA Muhi yakni puluhan doorprize menarik yang bisa dibawa pulang peserta jalan sehat yang beruntung. Doorprize  sendiri berasal dari sekolah dan atas sumbangan dari para stake holder dan alumni SMA Muhi yang telah sukses. Kemeriahan acara ini, menjadi bukti antusiasme keluarga besar SMA Muhi dan masyarakat dalam menikmati jalan sehat yang di selenggarakan oleh SMA Muhi. Semoga kebersamaan ini dapat terus dipertahankan demi kemajuan SMA Muhi. (Yus/FS)

Article  Maryanto