WARNA BARU DALAM PENGAJIAN GTK

  • Beranda -
  • WARNA BARU DALAM PENGAJIAN GTK
research
  • 06 Oktober 2020

WARNA BARU DALAM PENGAJIAN GTK

Rabu, 30 September 2020 H bertepatan dengan 11 Muharram 1442 H pihak sekolah menyelenggarakan Pengajian Bulanan GTK. Pelaksanaam kegitan ini berbeda pada bulan sebelumnya karena menggunakan aplikasi zoom. Pengajian dimulai pukul 12.45 WIB dan diawali pembacaan A-Qur’an, kemudian sambutan dari Bp. Aris Thobirin, M.SI selaku Ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peserta didik memiliki hak memperoleh pendidikan dan pembelajaran sebaik-baiknya di era pandemi ini.

Pengajian inti disampaikan oleh Prof. Dr. Baedhowi, M.S.I selaku Ketua Majlis Dikdasmen PP Muhammadiyah. Tema yang beliau sampaikan berkaitan dengan “Tantangan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Keistiqomahan dalam Bekerja dan Mendidik di era pandemi.” Beliau menyampaikan guru adalah faktor utama dalam proses pembelajaran maka harus menjadi illustrator, fasilitator dan inspirator. Disamping itu, guru harus mengutamakan kesehatan, keamanan, dan keselamatan dalam pembelajaran selama masa pandemi. “Guru juga harus menerapkan pembelajaran yang kreatif, kolaboratif dan komunikatif,” imbuhnya.

Kegiatan ditutup oleh kepala sekolah, Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. Beliau menyampaikan di era pandemi ini kita dituntut melakukan penerapan teknologi digital di dalam pembelajaran dengan peserta didik dengan terus berkreativitas dan berinovasi dalam metodenya,” pungkas Beliau. (MRH/ARI)