WORK SHOP PENINGKATAN SDM PENDIDIK MUDA SMA MUHI

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
WORK SHOP PENINGKATAN SDM PENDIDIK MUDA SMA MUHI

Sabtu (14/7), komite SMA Muhi bersama SMA Muhi menyelenggarakan work shop peningkatan SDM pendidik muda. Work shop bertujuan untuk meningkatkan SDM pendidik dengan peserta pendidik (guru) muda, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 Juli 2018 di SMA Muhi.

Work shop meliputi tiga hal, pertama tentang dasar persiapan pembelajaran dan media sebagai kolaborasi ilmu kependidikan serta koherensi kurikulum 2013. Kedua, materi tentang prinsip pengabdian pendidik di SMA Muhi sebagai ibadah. Ketiga, pelaksanaan visi dan misi SMA Muhi untuk keberhasilan maksimal. “Kegiatan ini untuk memantapkan prinsip seorang pendidik, khususnya pendidik muda SMA Muhi agar lebih semangat dan disipilin,” ungkap bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S. H., M. M., selaku kepala sekolah SMA Muhi.

Selain work shop, kegiatan tersebut juga disemaikan motivasi penguatan karakter kepada pendidik muda. Karakter positif diperlukan untuk menjalankan amanah seorang pendidik kepada peserta didik untuk terciptanya pendidikan berkemajuan. (Ich)

Article  Maryanto