• 62-274-563739
  • info@smumuhi-yog.sch.id
  • 62-274-519533

Wisnu Cahyo Purnomo

Owner CV Wicapu Kreatif

Selama menjadi siswa Muhi mengajarkan saya berinovasi dan berfikir kreatif dalam segala bidang dengan catatan tidak melanggar peraturan agama dan negara. Pelajaran inilah yg membentuk karakter saya saat ini dalam hal pekerjaan dimana saat ini bekerja dalam bidang art manufaktur di Wicapu Kreatif.

Ratna Pratiwi Kusumastuti

Statistisi Ahli Pertama di Badan Pusat Statistik

Senang dan bangga bisa bersekolah di SMA Muhi. Di sini, banyak sekali pengalaman dan pelajaran berharga yang saya dapatkan baik dari Bapak/Ibu guru maupun teman-teman.
Lingkungan di Muhi sangat nyaman, fasilitasnya juga lengkap sehingga sangat mendukung dan memudahkan para siswanya dalam setiap kegiatan.

Yolanda Ema Indrasari

The University of Adelaide, jurusan International Relations HI

Bersekolah di SMA MUHI memberikan saya banyak pengalaman, kisah, juga kesan yang beragam. Di sana saya bertemu orang baru di lembaran baru, juga berbagai pelajaran yang masih saya bawa sampai saat ini. Lingkungan yang baik selalu mudah dirindu, SMA MUHI dan seluruh komponen pendirinya baik teman-teman saya, guru dan tenaga pendidikan, karyawan, dan lingkungannya sendiri akan tetap punya spot spesial di hati saya. Terima kasih SMA MUHI!

Tri Widyastuti Wijayani

Assurance Associate/Auditor di Permanent staff di Ernst & Young Indonesia Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja

Selama bersekolah di SMA Muhi, saya mendapat begitu banyak wawasan serta pengalaman yg mengesankan. Selain pendidikan akademik yang difasilitasi oleh tenaga pendidik yang profesional dan ruang yang memadai, kami juga dibekali dengan pendidikan non akademik/extracuricular yang sangat beragam dan menarik. SMA Muhi juga mendukung saya untuk terus berkembang menjadi pribadi islami, melalui kegiatan belajar-mengajar di dalam maupun di luar kelas. Tak hanya itu, SMA Muhi juga mendorong saya agar tetap berwawasan global, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti program sister school di Unnam High School, Gwangju, Korea Selatan. Tentunya masih banyak pengalaman yang saya lewati. Terimakasih SMA Muhi serta bapak ibu guru atas kenangan yang indah. Semoga semakin sukses kedepannya, Aamiin.

Zulfa Tsurayya, S.Ked

Mahasiswa Profesi/dokter muda FK-KMK UGM-RSUP Dr. Sardjito

Mengenyam pendidikan tiga tahun selama di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi salah satu pintu gerbang untuk menggapai cita-cita saya yang lebih besar. Selama saya bersekolah di Muhi saya sangat merasa didukung oleh banyak pihak untuk terus berkembang, mulai dari tenaga pengajar yang sangat mumpuni dalam menyampaikan materi pelajaran serta baik dan dekat dengan kami para siswa, berkesempatan mengikuti banyak perlombaan baik tingkat regional hingga nasional, dan teman-teman yang supportif yang saling mendukung dan belajar bersama untuk sama-sama menggapai impian masing-masing. Bagi saya pengalaman tiga tahun bersekolah di Muhi juga menjadi kesempatan saya untuk merantau jauh dari rumah dengan hidup tanpa didampingi orang tua. Keseharian saya bersama teman-teman dan guru pendamping asrama menjadikan saya banyak belajar tentang kemandirian dan kekeluargaan. Untuk kedepannya, saya berharap SMA Muhammadiyah 1 terus maju dan berkembang demi melahirkan generasi-generasi emas penerus bangsa, jaya selalu Muhi!

Muhammad Rashid Kurniawan

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika STEI Institut Teknologi Bandung ITB

Allhamdulillah bisa masuk MUHI tahun 2014 tepatnya perkiraan di bulan Juli. Dari pertama kali masuk, kaget karena banyak temen-temen dari luar daerah yang berbeda. Banyak banget pelajaran yang bisa didapat waktu di MUHI. Waktu kuliah jadi ga kaget ngeliat banyak orang dari berbagai daerah, malah jadi terbiasa dan cepet untuk saling mengenal dan menghargai. Guru-guru di MUHI juga yang ga kalah hebat dan ilmunya yang banyak, yang membuat saya jadi semakin yakin kalau saya dan teman-teman bisa bersaing dengan sekolah lain untuk memperoleh PTN favorit. Karena saya sendiri menjabat Ketua IPM (Ketua Osis) MUHI saat itu, sehingga saya sadar dengan keterbatasan waktu dalam sehari, saya tidak mungkin mengikuti les tambahan, sedangkan saya harus bertanggungjawab untuk tetap maksimal dalam akademik, sehingga saya selalu memperhatikan apapun yang diajarkan oleh guru-guru di MUHI. Mungkin ini bukan menjadi alasan utama bagi sebagian orang jika hanya usaha itu yang bisa membuat masuk PTN favorit. Mungkin masih banyak anggapan bahwa di luar jam KBM aku belajar banyak untuk akademik. Tapi itulah kenyataannya bahwa waktu dalam sehari saja tidak cukup untuk fokus akademik karena mengurus kegiatan organisasi, sehingga dengan fokus di kelas, saya harus mampu memahami materi. Kasus ku ini membuktikan jika teman-teman sekolah di Muhi dan serius untuk belajar saat di kelas (tapi tidak membenarkan jika tidak belajar di luar KBM Sekolah) pasti mampu untuk mengejar PTN favorit yang saya yakin setiap orang tua yang menyekolahkan anaknya ke MUHI tentu ingin masuk ke PTN favorit saat lulus dari MUHI. Pesanku: JANGAN KECEWAKAN ORANG TUAMU!!!

Winda Ernia

Pendidikan Kedokteran Universitas Gadjah Mada

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta merupakan sekolah yang keren dalam segala bidang menurut saya. Mulai dari guru guru, tenaga kependidikan, teman teman, dan tak lupa fasilitasnyapun sangat memadai. Selama bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, banyak hal baru yang saya dapatkan. MUHI ibarat kawah candradimuka bagi saya. Banyak ilmu akademik maupun non akademik saya dapatkan selama 3 tahun bersekolah di sana. Banyak pula nilai nilai yang tertanamkan dalam proses pembentukan karakter setiap siswanya.

Terimakasih MUHI telah menjadi pengukir sejarah hidup kami. Terimakasih telah selalu mensupport dan menfasilitasi kami dalam mengembangkan bakat yang kami miliki. Terimakasih karena selalu mencetak generasi hebat, from zero to herro. SUKSES dan JAYA SELALU untuk MUHI.

Anugrah Pakerti

CEO AVO INNOVATION Technology Avoskin, Lacoco, Lookecosmetics

MUHI memberikan kesempatan untuk mengekplore kreatifitas, menumbuhkan jiwa wirausaha serta memupuk kemampuan leadership. Saya terlibat dibeberapa kegiatan IPM sebagai Ketua Bidang ASBO dengan program kerja seperti Liga MUHI dan Konser Musik Internal. Dimanapun dan kapanpun, MUHI selalu melekat dalam diri saya dan saya selalu bangga menjadi bagian dari keluarga besar SMA MUHI.

dr. Atut Cicih Mayasari, SpOG

Dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan di RS Pelni dan RS Bhakti Mulia Jakarta

Sangat bersyukur dipertemukan Allah dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, yang mempunyai guru-guru hebat, dekat dengan murid dan menjadikan murid sebagai anak-anaknya sendiri.
Banyak pelajaran hidup, suasana keIslaman yang kental didapatkan di MUHI, tidak hanya dari segi akademik. Belajar bagaimana menjadi keluarga besar yang Alhamdulillah sampai saat ini masih terbina dengan sangat baik. Ajang berprestasi yang mendukung kehidupan bermasyarakat kelak setelah lulus.

Dr. dr. Ardhanu Kusumanto, SpOGK - ONK

Dosen FKKMK UGM, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Konsultan Onkologi Ginekologi, Ketua Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Konsultasn Onkologi Ginekologi FKKMK UGM

Beberapa dari banyak hal yang selalu ditanamkan para guru SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kepada murid-muridnya adalah untuk selalu berusaha melakukan hal yang baik kepada siapa saja dengan ikhlas, juga untuk berusaha bergerak maju, pantang menyerah, jangan sampai berhenti di tengah jalan.

SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter and get many
interesting things every week