• 62-274-563739
  • info@smumuhi-yog.sch.id
  • 62-274-519533

Yogiarta Bagus Oktavian, S. Kom., MBA.

Senior Analyst Shopee Indonesia, TTS Operation ByteDance Indonesia , dan Co-founder RSI

Sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta membina pribadi saya menjadi lebih agamis, mandiri, dan berwawasan. Menyala selaluersyukur dapat menempuh pendidikan dan menjadi bagian dari keluarga SMA MUHI tercinta ini. Menyala selalu MUHI-ku.

Ir. Wildan Adi Putrawan, S.Ars

Arsitektural Inspektor, Selubung Garuda Kantor Presiden, IKN

Masa SMA di MUHI adalah masa yang sangat luar biasa dan berkesan bagi saya. Saya sangat bersyukur bisa menghabiskan tiga tahun berharga saya di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bersama teman-teman yang mempunyai jiwa solidaritas tinggi dan guru gurunya yang dengan sabar membimbing saya dalam membentuk karakter dan tujuan hidup saya. Disamping itu, fasilitas Pendidikan di MUHI sangatlah lengkap dan modern sehingga mampu menunjang kegiatan belajar secara efektif. Saya sangat bangga pernah bersekolah di SMA MUHI, karna dimanapun saya tinggal disuatu tempat, saya pasti bertemu orang yang tahu tentang SMA MUHI dan bahkan saya banyak bertemu alumni-alumni MUHI yang sukses pada bidangnya masing-masing.
Untuk MUHI, "TETAPLAH SOLID, TERBANG TINGGI SMA MUHI!!!!"

Adelya Puspita Azzahra Ardiyan

Direktur Puspita Cipta Group

Buat saya yang pendatang dari kota kecil dari Kuningan, Jawa Barat yang memutuskan untuk lanjut sekolah SMA di MUHI, merupakan keputusan bijak yang pernah saya ambil. Karena dengan sekolah di MUHI saya merasakan sekali banyak hal-hal yang bisa menunjang dalam meningkatkan potensi diri dan mempersiapkan masa depan. Guru-guru di MUHI pun ikut serta berkontribusi untuk pengembangan diri, selalu peduli pada muridnya, dan ikut membantu untuk merangkai masa depan. Lingkungan MUHI sangat baik, saya mendapatkan banyak teman dari banyak kota lain yang tidak hanya dari Jogja saja. Menurut saya MUHI adalah paket lengkap, karena pendidikannya sangat unggul, siswa dan siswi di didik tidak hanya terdepan pada mata pelajaran tetapi juga peka terhadap ajaran islam. 

Devara Izzatun Aqnisyah, S.IP

Notulis Komisi, Sekretariat DPRD DIY

Sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi titik awal saya memulai segala mimpi. Dengan adanya support sekolah dalam bentuk sistem pengajaran, fasilitas, dan juga guru sangat mempengaruhi bagaimana saya sebagai siswa bisa berkembang pesat. Dari pendidikan, pembentukan karakter, tata krama, hingga nilai keagamaan diarahkan selama bersekolah. Untuk bisa menjadi seorang sarjana dan bisa memulai titik awal karir seperti saat ini, SMA MUHI turut memberikan pengarahan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan saya. Oleh karena itu, MUHI menjadi bagian besar dari tahapan sukses yang saya rencanakan sejak awal.

Rais Hafidz Pramudyana

Mahasiswa Kedokteran FKKMK UGM

Sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memberikan bekal yang baik kepada murid untuk tahapan setelah SMA. Baik itu dari kegiatan di sekolah yang beragam, pendidikan dari para guru yang selalu sabar dan pandai menuntun murid, dan lingkungan di MUHI yang memberikan hal-hal baik untuk dijadikan pelajaran kepada murid-muridnya. Setidaknya dari 3 hal di atas, murid yang lulus dari MUHI menjadi mampu dan pandai untuk menata dan menjalani kehidupan setelah masa SMA mereka.

Nur Atiqah Khairunisa, S.I.Kom.

Owner Kaninara Florist

Bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memberikan kesan tersendiri untuk saya. Baik dari teman, kegiatan, fasilitas, hingga guru-guru yang terlibat. Melihat SMA MUHI sekarang, membuktikan bahwa Muhi tidak pernah berhenti untuk melakukan perbaikan dan mengusahakan yang terbaik untuk siswa-siswi tercinta. Muhi berupaya memfasilitasi siswa dan siswinya dalam mencapai prestasi pada bidang-bidang terkait. Selama sekolah dulu, muhi juga memberikan bimbingan-bimbingan yang luar biasa, sangat berkesan bagi saya untuk tetap mempelajari nilai-nilai Islam selama masa SMA, apalagi SMA menjadi masa-masa pencarian jati diri, dan berkat Muhi, saya bisa melakukan pencarian jati diri tersebut dengan cara yang baik serta tepat. Terima kasih banyak untuk jasa Bapak dan Ibu guru yang sudah mendidik saya menjadi pribadi seperti saat ini. Saya bangga menjadi bagian dan alumni SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAAKRTA.

Bimo Aryo Nugroho

Direksi MasdenGroup Corp., KuJo Tourism Berkuda & Memanah, Sultan Fatih Tour Travel Haji & Umroh, Daharndeso Resto & Bebakaran Masden, Masden Coffee & Pastry, Konsultan Berkuda &

Sangat bersyukur & bangga dapat duduk di bangku SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Ilmu agama yang diterapkan, serta beragam pertemanan di SMA MUHI mendewasakan saya hingga saat ini. Terima kasih bapak dan ibu guru. Semoga Allah Ta'ala mudahkan SMA MUHI, dapat terus mencetak kader terbaik bangsa.

Shaldan Bayu Yuska

Mahasiswa di Fakultas Kedokteran UAD

Bersekolah di SMA Muh 1 Yogyakarta merupakan salah satu pengalaman terbaik yang saya miliki. Saya memperoleh banyak ilmu dan pengalaman berharga. Hal ini tidak terlepas dari fasilitas dan juga peran bapak ibu guru. Fasilitas pendidikan yang ada di MUHI sangat lengkap dan hal itu membantu saya dalam belajar. Saya merasa bapak dan ibu guru sangatlah kompeten, bersahabat, dan support kepada muridnya terutama dalam hal prestasi serta persiapan masuk perguruan tinggi.

Sebagai siswa yang aktif dalam kegiatan lomba, MUHI juga turut mendukung saya dan siswa lain dalam kegiatan olimpiade dan perlombaan di luar sekolah. MUHI telah memberikan banyak fasilitas penunjang lomba, seperti guru pendamping, pelatihan, buku, alat-alat, dan masih banyak lagi. 

Ida Musfiroh

Dosen di Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran Bandung

Selama sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dari tahun 1990-1993 yang masih terasa adalah suasana akademik yang sangat mendukung untuk belajar dan berprestasi. Juga kedisiplinan yang diterapkan oleh setiap guru pengajar, yang sangat menginspirasi dan tertanam dalam hati serta kebiasaan saya terutama untuk tepat waktu, belajar dan mempersiapkan diri setiap hari. Suasana belajar yang menyenangkan sehingga selalu membuat kangen ingin kembali lagi ke MUHI. Guru guru yang sangat baik dan perhatian selalu terkenang bagi saya.

Dr. Ir. M.Bakrun Dahlan, M.M.

Dosen di Magister Pendidikan Guru Vokasi Universitas Ahmad Dahlan, Widyaiswara di Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek

Alhamdulillah pernah dididik di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI), sehingga mempunyai dasar-dasar karakter/akhlak yang sangat berguna, khususnya dalam memasuki lapangan pekerjaan. Berharap nilai-nilai karakter softskill selalu menjadi tumpuan utama yang di ajarkan di MUHI, seperti disiplin, jujur, integritas, tidak mudah menyerah, siap menghadapi kendala/tantangan, berpikir positif, dan  yang sangat penting ajaran mengenai  pesan nilai-nilai agama yang selalu berkemajuan sesuai dengan perkambangannya.

MUHI semakin hebat dan mencerahkan untuk pendidikan berkemajuan.

SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter and get many
interesting things every week